Beranda NEW BIKES Kupas Tuntas Honda BeAT Varian Tertinggi

Kupas Tuntas Honda BeAT Varian Tertinggi

All New Honda BeAT Street

JAKARTA, Motovaganza.com — Ada hal menarik pada Honda BeAT generasi terbaru. PT Astra Honda Motor (AHM), menambahkan sub-varian yang sebelumnya tak pernah ada. Ialah versi Deluxe, lini termahal sekaligus paling elegan di antara yang lain. Varian ini dibanderol Rp 17,25 juta.

Lalu apa perbedaannya dengan versi yang lain? Honda BeAT Deluxe tak tampak sama sekali corak-corak ramai. Pilihan warnanya monokrom. Kami rasa ia bisa menjawab selera pasar yang tak suka tampil mencolok.

“Kami terus mengembangkan Honda BeAT series, hampir setiap dua dan empat tahun sekali. Dan BeAT juga digunakan konsumen sebagai bagian dari lifestyle. Oleh karena itu, varian Deluxe kami tambahkan, untuk yang suka gaya premium serta elegan,” ucap Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor, saat peluncuran All New BeAT.

Memang varian satu ini menarik perhatian, mengingatkan kita dengan Honda Vario 150. Panel bodi dibiarkan polos mengikuti warna dasar. Dan tak satu titik pun dibuat belang, semuanya satu warna.

Salah satu pembeda juga terlihat pada emblem BeAT di bodi samping. Bukan berupa stiker biasa, melainkan berbentuk tiga dimensi dengan finishing krom. Sementara tulisan Honda, hanya dibubuhkan sedikit pada batok depan. Minimalis.

Baca juga: Test Ride All New Honda BeAT

Opsi Warna

Yang juga menarik, ada opsi kelir silver. Meski tergantung selera, tapi laburan cat itu berhasil memberi kesan mewah bukan? Ia pun jadi terlihat lebih futuristik sekaligus elegan, atas paduan headlight LED baru. Ditambah, pelek palang hitam sporty menjadi titik kontras yang pas dengan bodi silver.

Satu lagi, mereka juga menyediakan kelir matte black, mengikuti tren masa kini. Tampilan serba-gelap cukup memberi kesan sangar, tanpa menghilangkan pesan elegan yang telah dibentuk.

“Pada tipe BeAT Deluxe, kami turut mengaplikasikan warna matte, yang kini sedang tren. Sekaligus pakai emblem berefek tiga dimensi, hingga membuat kesan BeAT lebih mewah,” tutur Aditya Ikranegara, Beat Styling Designer, Honda R&D Southeast Asia Co.,Ltd, dalam kesempatan yang sama.

Kalau urusan fitur, ia berada dalam satu lingkup dengan tipe CBS-ISS. Dalam arti lain menjadi yang paling lengkap. Tombol Idling Start Stop (ISS), sudah tertera di kanan stang. Otomatis konsumsi bahan bakar sesuai klaim (60,6 kpl) memungkinkan untuk digapai.

Lantas soket 12V pun tersedia persis di laci kanan. Di bagian ini, penutup plastiknya terbilang rapi dan cukup kuat, menjaga arus listrik dari cipratan air. Tapi memang, tak pakai panel meter full digital. Karena perangkat itu hanya menempel di seri BeAT Street.

Baca juga: Modifikasi All New Honda Beat, Referensi Buat Kawula Muda

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto