Beranda MOTORSPORTS Kuasai 3 Posisi Atas, KTM Dominasi Etape 5 Reli Dakar

Kuasai 3 Posisi Atas, KTM Dominasi Etape 5 Reli Dakar

UYUNI, 8 Januari 2016 – KTM berhasil mendominasi Stage 5 Reli Dakar 2016. Pembalap Australia, Toby Price menjadi yang tercepat diikuti Stefan Svitko dari Slovnaft dan Matthias Walkner dari Red Bulls di posisi dua dan tiga.

Price, yang juga menang di Stage 2, berlomba untuk kedua kalinya setelah finish di posisi ketiga tahun lalu. Pembalap 28 tahun itu menyelesaikan jarak antara Jujuy (Argentina) menunu Uyuni (Bolivia) dengan catatan waktu 4 jam, 3 menit dan 44 detik.

Dakar Rally putaran ke 5 kali ini berhasil diraih oleh tim KTM, tidak tanggung-tanggung 3 pembalapnya berhasil memenangkan etape 5 kali ini dimana sebelumnya didominasi oleh tim Honda. Toby Price yang menjadi rider tim KTM oenyelamat bagi tim tersebut.

Ia melewati rekan satu timnya dari Red Bull KTM Factory. Antoine Meo 2 menit dan 21 detik. Namun penalti 5 menit membuat pembalap Prancis itu turun ke posisi delapan.

Hasil ini membuat dua pembalap KTM lainnya, Stefan Svitko dari Slovnaft (4:06.17) dan Red Bull Matthias Walkner (4:06.24) di posisi kedua dan tiga.

“Trek berupa jalan besar dan terbuka bebas, jadi Anda bisa memacu kencang dan melaju dengan cukup baik,” kata Price. “Tapi sekitar tiga puluh atau empat puluh kilometer terakhir navigasi menjadi cukup sulit dan saya tetap mencoba berada dalam posisi teratas.” Ucap Toby.

Dengan pencapaian ini, KTM menjadi dominasi dalam perolehan klasemen sementara. Yaitu di posisi kedua melalui Stefan Svitko, kemudian Tobby Price di posisi ketiga. Sementara pemuncak klasemen masih dipegang oleh Paulo Goncalves yang menggunakan Honda.

Berikut Hasil Etape 5 Dakar Rally 2016:

1. Toby Price (KTM) 4 jam 3,44 menit
2. Stevan Svitko (KTM) 4 jam 6,17 menit
3. Mathias Walkner (KTM) 4 jam 6,24 menit

ANDHIKA KRESNA