Beranda NEW BIKES KTM 490 Twin Jadi Senjata Kuasai Pasar Motor Asia

KTM 490 Twin Jadi Senjata Kuasai Pasar Motor Asia

JAKARTA, Motovaganza.com – KTM dikenal publik sebagai brand motor yang ‘out of the box’. Mereka seolah bermain dalam dunianya sendiri untuk urusan menciptakan produk baru. Bahkan, terkadang bertentangan dengan kebiasaan pabrikan lain. Sebut saja, ketika manufaktur lain mulai meninggalkan motor sport dan naked berkapasitas 125 cc, KTM justru memberi kejutan dengan meluncurkan RC 125 dan Duke 125 untuk pasar India.

Ini termasuk pula dengan rencana merek asal Austria itu merilis mesin motor 490 dua silinder yang dikembangkan dari mesin satu silinder Duke 250 cc. Mesin itu digadang-gadang bertenaga puncak 60 hp. Langkah tersebut tentu kontras dengan kebiasaan KTM yang terkenal dengan mesin satu silinder bertorsi besar. Jadi apa tujuan mereka merilis motor dua silinder? Seperti dilansir oleh visordown.com, KTM bertekad menguasai pasar motor kelas menengah.

Hal ini terkuak setelah sebuah dokumen berisi rencana model 2020 KTM bocor. Dalam dokumen tersebut, terlampir rencana KTM untuk merilis beberapa model motor berkapasitas 490 cc. Tetapi, tidak diketahui apakah model terbaru berkapasitas 490 cc itu akan menggantikan model berkapasitas 390 cc, atau justru merupakan model yang benar-benar baru.

KTM
KTM Duke 490 dua silinder juga menjadi opsi

Satu yang pasti, KTM ingin memenuhi seluruh spektrum lini yang mencakup motor berkapasitas 125, 250, 390, 490, 690, 790, 890 dan 1290, dengan beragam jenis bodi serta pilihan mesin. Secara keseluruhan, akan ada lima model baru yang menggunakan platform mesin 490. Pilihannya mulai dari model Adventure, Supermoto, Enduro, Duke dan – mungkin yang paling menarik – RC.

Lantas kapan KTM menjual produk ini, dan akan dijual di wilayah mana? Melihat penetrasi KTM di China, bukan tidak mungkin KTM 490 twin akan dijual di Asia, termasuk Indonesia. Sementara debut dunianya akan dilangsungkan di EICMA 2020.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto