Beranda UPDATES KTM 1290 Baru Akan Gunakan Radar Cruise Control?

KTM 1290 Baru Akan Gunakan Radar Cruise Control?

Austria, 2 September 2019 – KTM 1290 ADV akan menjadi keajaiban teknologi dan sudah pasti akan menjadi motor pertama di dunia dengan cruise kontrol dipandu radar. Diungkap oleh MCN, spyshots dari KTM 1290 Adventure yang menggunakannya adalah tipe S, berkapasitas 1.301 cc.

Telah lulus Euro5, tentu saja KTM membutuhkan waktu untuk menyetel kemampuan mesinnya. Jadi jangan melihat knalpot dan sistem radiator berbeda. Itu semua bisa dilakukan untuk menjaga kemampuan motor ini tetap prima. Kekuatan mesin diproyeksi menjadi 165 bhp.

Mengimbanginya, motor ini dilengkapi cornering ABS, traction control terkini dan beragam mode. Tak jelas apakah motor ini akan menggunakan layar TFT berwarna, tetapi untuk meningkatkan daya tarik, opsi tersebut tetap terbuka.

Foto: bikesocial

Frame motor ini juga dibenahi dengan mengubah subframe menjadi teralis aluminium dan menggunakan lengan ayun lebih besar. Semua itu diharapkan mampu meningkatkan rigiditas platform sekaligus mengurangi bobotnya. Motor ini juga menggunakan suspensi WP terbaru dengan pengaturan baru pula

Tangki motor ini juga dibenahi dengan membentuknya seperti milik 790 Adventure. Hal menarik lainnya adalah keberadaan lubang besar di batok lampu untuk menempatkan radar cruise control. KTM telah mengakui sedang menyelesaikan proyek ini dan andai Ducati tidak merilis model baru berteknologi serupa, maka KTM akan menjadi manufaktur motor pertama yang menggunakannya.

Reza Erlangga