Beranda BLOGS Komunitas Police Owners Group Gelar Aksi Solidaritas COVID-19

Komunitas Police Owners Group Gelar Aksi Solidaritas COVID-19

JAKARTA, Motovaganza.com – Komunitas Police Owners Group (POG) menggelar Aksi Peduli Berbagi bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan wabah virus corona (COVID-19). Aksi berbagi POG ini juga dilakukan untuk pekerja harian dan ojek online yang terpaksa tetap bekerja demi mencari nafkah.

Guna mencegah penyebaran virus corona, pemerintah menghimbau dilakukannya #workfromhome, #dirumahaja, #menjagajarak, bahkan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski demikian tak semua bisa mengikuti anjuran ini. Masih banyak yang bekerja di lapangan untuk membantu sesama maupun sekedar menyambung nyawa meski risikonya tertular virus mematikan COVID-19.

Hingga Minggu (12/4/2020) pagi tercatat sudah ada 3.842 kasus penderita corona di Indonesia. Sementara jumlah kematian sudah berada di angka 327 orang. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan. Apalagi potensi penyebaran tetap ada pada tenaga medis maupun pekerja harian hingga pengemudi ojol karena tidak bisa bekerja di rumah.

Police Owner Group yang merupakan komunitas pengguna motor Harley-Davidson Police tergerak untuk berbagi. Kegiatan pertama kali dilakukan ketika seruan #dirumahaja memasuki hari ke 10 pada Selasa (7/4/2020). “Kami tergerak setelah diketahui penderita COVID-19 ini banyak yang berasal dari tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan wabah,” kata Soni Wibisono President POG.

RS Mitra Keluarga Cibubur di pilih sebagai lokasi Aksi Peduli Berbagi pertama karena minimnya alat pelindung diri (APD) merupakan pemicu meningkatnya angka terkontaminasinya para tenaga medis. POG mendonasikan kebutuhan seperti baju, masker, dan sarung tangan.

Kegiatan dilanjutkan ke RSIA Resti Mulya Bekasi, yang juga menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. Selain APD, masker sarung tangan, dan kacamata pelindung, donasi juga berbentuk suplemen yang dibagikan pada tenaga medis disini.

Berbagi pada Warga

Selain tenaga medis di rumah sakit, komunitas POG juga mengkampanyekan himbauan #dirumahaja yang merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran COOVID-19. Anggota POG membagikan kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, susu, kornet, biskuit hingga uang tunai kepada warga sekitaran Rawamangun, para ojek online, pekerja harian, hingga pemulung dengan tujuan agar mereka #dirumahaja.

Di Puskesmas Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat anggota POG membagikan APD 20, vitamin supravit, Aqua, susu, madu sachet, biscuit. Sedangkan di Puskesmas Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur dilakukan donasi APD 30, serta sembako yang sama.

Untuk para POG-ers (sebutan bagi para member POG), selama masa lockdown dan PSBB tetap menjaga komunikasi. Mereka mengisinya dengan cara kreatif seperti membuat cover lagu #rumahkita dari #godbles hingga conference call dengan kostum ketika turing. “Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan semua para biker selalu sehat sehingga kita bisa turing silaturahmi berkumpul lagi. Bersama POG kita bisa!” tutup Soni Wibisono President POG.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto