Beranda UPDATES Komunitas Ducati Buka DSO Store, Gandeng Prime Gears

Komunitas Ducati Buka DSO Store, Gandeng Prime Gears

JAKARTA, Motovaganza.com – Komunitas tak lagi sekedar jadi ajang kumpul dan riding semata. Banyak kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan komunitas Ducati Superbike Owners (DSO). Penggemar moge asal Italia itu membuat terobosan dengan membuka DSO Store. Bekerja sama dengan Prime Gears, store ini menghadirkan berbagai kebutuhan apparel bagi pengendara roda dua.

Berlokasi di Jalan Lebak Bulus 1, DSO Store menghadirkan dua produk utama yaitu helm Arai, apparel Taichi seperti jaket, celana riding, gloves, dan sepatu. Selain itu ada juga produk-produk lain seperti helm Sircon, Howard Smith, GIVI, TCX, Komine, dan Alpinestar.

Titan Hermawan, Ketua Harian Ducati Superbike Owners (DSO) mengatakan pada awalnya pembukaan store ini memang bertujuan untuk mengakomodasi anggota komunitas yang membutuhkan apparel. Selain sebagai langkah untuk mengembangkan bagian usaha komunitas. “Kebetulan kita klop dengan Prime Gears, kita juga identik dengan Arau. Ya sudah, dibukalah DSO Store pertama ini,” kata Titan kepada sejumlah media di Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Penggunaan nama komunitas sebagai brand baru, dikatakan oleh Titan agar nama DSO ini bisa lebih dikenal luas dan semakin menyebar di semua kalangan, tidak hanya untuk kalangan pecinta Ducati semata. “DSO memang mengambil nama komunitas, dan yang pasti kita mau mengedepankan nama brand tersebut agar lebih meluas dan ekslusif sehingga semua mengenal DSO,” katanya.

Ia mengatakan store ini bukan milik pribadi namun komunitas. Caranya, setiap anggota DSO ditawarkan sejumlah saham pemilikan. “Tinggal mereka memilih besaran saham yang mereka inginkan,” tambah Titan. Namun ia enggan mengungkapkan besarannya.

Prime Gears

Pada kesempatan yang sama, Ary Ikhsan sebagai Supervisor Prime Gears mengatakan sangat gembira dengan kerja sama ini. Ia mengatakan dengan adanya DSO Store, mereka yang mencari helm Arai, apparel Taichi atau brand lain di bawah Prim Gears lebih dimudahkan. “Jadi tidak perlu jauh-jauh ke (main store) Bintaro. Karena kini ada di DSO Strore Lebak Bulus,” kata dia.

Mengenai item yang ada di DSO Store, Ary mengatakan lengkap dan sama dengan Prime Gears store. Demikian juga dengan harga dan promo atau diskon yang diberikan. “Semuanya sama. Kebutuhan untuk riding harian, touring, maupun balapan di track ada,” kata dia.

DSO Store ini berada satu lokasi dengan Desmo Corner yang merupakan bengkel khusus bagi motor-motor Ducati. Jadi mereka yang melakukan servis atau perbaikan motor bisa sekaligus melihat-lihat kebutuhan apparel mereka di DSO Store.

Titan mengatakan sebagai komunitas, DSO berdiri pada 11 Desember 2013 sebagai wadah penggemar Superbike Ducati. Sampai saat ini Anggota DSO berjumlah sekitar 100-an member yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makasar, Balikpapan, Medan, bahkan Malaysia. “Kita berharap nantinya DSO Store ini bisa dibuka di tiap-tiap wilayah DSO,” kata Titan.

Titan mengatakan DSO Store merupakan salah satu program DSO. Ke depannya DSO juga menyiapkan agenda lain seperti Track Day, DSO Ride, dan DSO Campus yang mengajarkan bagaimana teknis mengendarai motor di sirkuit.

DSO Store
Jalan Lebak Bulus I No.1 RT.3/RW.4
Cilandak Barat
Jakarta Selatan 11430
Telp 081287170467

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto