Beranda BLOGS Komunitas BB1%MC Jakarta Chapter Donasikan APD dan Masker di 5 Wilayah

Komunitas BB1%MC Jakarta Chapter Donasikan APD dan Masker di 5 Wilayah

JAKARTA, Motovaganza.com – Berbagai aksi dilakukan guna membantu mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Jakarta. Bersamaan dengan menyambut datangnya bulan puasa 1441 H, komunitas Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter menyerahkan donasi alat pelindung diri (APD) dan masker. Kegiatan dilakukan di lima wilayah DKI Jakarta pada 21-22 April 2020 kemarin.

Herry Gotri Satriawan, Vice President BB1%MC Jakarta Chapter, sebagai ibukota negara dengan kepadatan penduduknya mencapai 11 juta orang, Jakarta menjadi salah satu pusat dengan penyebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia. Data hari ini, Kamis (23/4/2020) menunjukkan, terdapat 7.148 kasus dan 635 orang meninggal di seluruh Indonesia. Dari angka ini sebanyak 3.506 kasus dan 316 orang meninggal ada di Jakarta.

Karena itulah dibutuhkan dukungan semua pihak dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus Corona. BB1%MC Jakarta Chapter berinisiatif membagikan kebutuhan tenaga medis berupa APD. Bantuan diserahkan di lima wilayah masing-masingn yaitu Puskesmas Rawasari, Puskesmas Rorotan Marunda, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Duren Sawit dan RSAL Mintoharjo.

“Kegiatan ini adalah upaya kami untuk berperan aktif mendukung para tenaga medis yang bekerja menangani pasien korban Covid-19 dengan perlengkapan APD serta masker. Donasi ini juga sesuai dengan program besar kami BB1%MC Bakti Untuk Negeri,” kata Herry Gotri Satriawan dalam keterangannya.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat serta ikut mendukung garda terdepan yakni para tenaga medis di Puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jakarta,” tambah Herry Gotri Satriawan.

Kurangi Aktivitas

Sementara untuk anggota, pihaknya juga menerapkan hal yang sama untuk mendukung program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. Klub motor ini mengurangi aktivitas untuk berkumpul sementara. Mereka menjada tetap solid dengan menjalin silaturahim melalui dunia daring.

“Kita mendukung langkah PSBB dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan meniadakan dulu kumpul-kumpul atau touring. Para anggota tetap aktif sambil ngoprek motor di rumah untuk mendekatkan diri dengan keluarga serta kita memnafaatkan social media menjaga silatturahmi,” kata Herry Gotri.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto