Beranda BLOGS KOCI Adventour 2019, Touring Sekaligus Berbagi a la KTM Owners

KOCI Adventour 2019, Touring Sekaligus Berbagi a la KTM Owners

JAKARTA, 17 September 2019 – Banyak cara yang bisa dilakukan komunitas motor untuk berbagi. Seperti yang dilakukan komunitas KTM Owner Club Indonesia (KOCI) yang menggelar Adventour 2019. Selain menjadi agenda touring, acara ini sekaligus merayakan Hari Perhubungan Nasional.

Sekitar 40 anggota dari berbagai chapter yang tergabung (Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sumedang dan Depok) mengikuti KOCI Adventour ke Puncak Drajat Pass, Garut, Jawa Barat, 14-15 September 2019 kemarin.

“Adventour agenda touring rutin KOCI yang dilaksanakan pada setiap semester bersamaan dengan perayaan Hari Perhubungan Nasional,” kata Ketua KTM Owners Community Indonesia (KOCI), Alfriandi.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, KOCI juga melakukan edukasi terkait keselamatan di jalan raya. Kali ini KOCI membagi-menyasar para juru parkir.

Menurut Alf, sapaan Alfiandi, juru parkir memiliki tugas berat dan beresiko tinggi di jalan. Oleh sebab itu KOCI memberikan bantuan alat untuk keselamatan seperti rompi dan pluit, stick light guna pengaturan lalu lintas juga dan uang pembinaan.

“Total terdapat 30 set yang kita bagikan (security 10, jukir 10 dan karang taruna 10),” ungkapnya.

Pada setiap kegiatannya, kata Alf, KOCI selalu berusaha memberikan hal-hal positif kepada khalayak umum. Kali ini KOCI mengharapkan ke depannya masyarakat bisa memahami pentingnya keselamatan di jalan.

“Harapannya, dalam kegiatan kali ini semua elemen masyarakat dan pendukungnya paham akan keselamatan baik itu di jalan, di tempat parkir maupun di lingkungan tempat tinggal mereka,” katanya.

K​​​​​​​e depannya KOCI akan lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan juga para member itu sendiri.

“Terima kasih untuk pihak yang mendukung acara Adventour kali ini seperti Votonema Studio, Yacco, RSV Helmet, KTM Kalimalang, Jenius, dan juga rekan-rekan Forwot,” tutup Alf.

RAJU FEBRIAN