Beranda UPDATES Kembangkan Motor Listrik, Garansindo Gandeng ITS

Kembangkan Motor Listrik, Garansindo Gandeng ITS

(Foto: Garansindo)

SURABAYA, 10 Juni 2015 — Garansindo menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk mengembangkan dan mewujudkan memproduksi Kendaraan Bermotor listrik Nasional.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan di ITS Surabaya, Rabu (10/6), oleh CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah dan Rektor ITS Surabaya Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, Ph.D. Nota kesepahaman kerjasama ini akan dimulai dengan sepeda motor listrik.

“Hubungan istimewa antara Garansindo dengan beberapa pabrikan otomotif dunia yang sudah mempunyai teknologi mapan dan terdepan, diyakini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mewujudkan keberhasilan dari kerjasama ini melalui proses alih teknologi dari produsen global tersebut,” kata Muhammad Al Abdullah.

Garansindo merupakan perusahaan otomotif yang memayungi distribusi beberapa merk kendaraan premium di Indonesia. Diawali pada 2010 dengan memasarkan kendaraan merk Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo.

Sayap Garansindo berkembang dengan bermain di roda dua. Diawali dengan memasarkan sepeda motor listrik premium asal Amerika Serikat, Zero Motorcycle, kendaraan asal Italia, Italjet, dengan e-bike (sepeda listrik), dan terakhir sebagai APM Kendaraan roda dua asal Perancis Peugeot Scooter di Indonesia.

“Target dalam waktu dekat adalah selesainya sepeda motor listrik desain dari ITS untuk dipamerkan di event Indonesia International Motor Show, Agustus 2015. Sepeda motor listrik yang akan dibuat untuk IMS 2015 adalah sepeda motor listrik jenis scooter dan sepeda motor listrik jenis klasik,” kata Ketua Team Riset Kendaraan Listrik ITS Dr. Muhammad Nur Yuniarto.

ANDHIKA KRESNA