Beranda UPDATES Kelebihan KTM 790 Adventure yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan KTM 790 Adventure yang Perlu Anda Ketahui

Jakarta, 27 Juni 2019 – KTM (Kronreif Trunkenpolz Mattighofen), adalah tiga huruf yang sangat powerful di ajang reli Dakar. Melalaui PT Penta Laju Jaya Motor (PJLM) sebagai distributor resminya di Indonesia, mereka telah meluncurkan KTM 790 Adventure di Jakarta Fair 2019 (24 Juni 2019).

Mengusung DNA motor KTM Adventure legendaris yang telah memenangkan reli Dakar sebanyak 15 kali, KTM 790 Adventure tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi motor adventure bertubuh besar ini mengusung beragam kelebihan untuk memikat konsumen.

Kelebihan KTM 790 Adventure yang pertama terletak pada kerangka baja teralis dengan posisi mesin yang sangat kompak dan minimalis, sehingga menimbulkan kesan lebih kekar. Posisi tangki bahan bakar di posisikan pada titik terendah sehingga motor akan lebih mudah dikendarai. Dengan kapasitas 20 liter, Anda dapat berkendara sejauh 450 km tanpa perlu isi ulang bahan bakar.

Kelebihan KTM 790 Adventure yang kedua adalah gearbox enam kecepatan milik KTM 790 Duke dan Adventure telah dilengkapi dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC). Fitur PASC memungkinkan pengendara mengoperasikan kopling hanya dengan satu jari.

Kelebihan KTM 790 Adventure yang ketiga adalah ergonomi pengendara. Bagian atas tangki dibuat ramping sehingga motor lebih mudah dikendarai saat off-road. Jok yang lurus dan lebih rendah, memberikan pengendara lebih banyak kebebasan untuk bergerak dan aksesibilitas keseluruhan yang lebih baik, tanpa mengorbankan ground clearance. Jok juga dapat diturunkan.

Kelebihan KTM 790 Adventure yang keempat. Motor ini menggunakan pelek sebesar 21 inci di depan dan 18 inci di belakang, disandingkan dengan ban sport dual Metzeler Karoo 3, serta suspensi WP XPLOR premium untuk pengendaraan di medan off-road lebih baik. Suspensi depan dan belakang dapat disetel.

Kelebihan KTM 790 Adventure yang kelima adalah kehadiran layar TFT 5 inci yang canggih, mudah dibaca dalam semua kondisi, serta dapat beradaptasi dengan perubahan cahaya. Speedometer ini juga dapat dengan mudah diintegrasikan dengan smartphone melalui aplikasi KTM MY RIDE.

Motor ini juga dilengkapi dengan Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode. Bagi KTM 790 Adventure, tersedia pula riding mode Rally. Mode ini memungkinkan pengendara untuk memilih tingkatan slide roda belakang dan throttle feedback agar sesuai dengan kondisi off-road. Kedua motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Quickshifter, sehingga Anda bisa memindahkan gear tanpa perlu menekan kopling pada kecepatan tinggi. Uniknya, footpegs KTM 790 Adventure memiliki sisipan karet yang dapat dilepas, yang mengekspos tepi bergerigi untuk cengkeraman off-road. Itulah Kelebihan KTM 790 Adventure yang keenam.

Kelebihan KTM 790 Adventure yang terakhir adalah harga berkisar yang hanya Rp 300 jutaan (harga promo). Bagaimana, tertarik untuk meminangnya?