Beranda NEW BIKES Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com —  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai ubahan dan penambahan fitur baru. Konsekuensinya, harganya naik sedikit Rp 15 juta dari versi terdahulu. Lalu apa saja perubahannya?

Kawasaki menyebut Z900 hadir dengan styling baru yang lebih eye-catching, exciting & easy, namun masih menawarkan konsep Z sugomi yang agresif. Ada ubahan tampilan pada Kawasaki Z900. Di bagian wajah bentuk headlamp-nya kini sedikit pesek. Meski begitu tetap agresif, lantaran cover lampu model lama dengan garis dan sudut tajam masih dipertahankan. Penerangan LED menjadi terapan paling baru. Kini dilengkapi dengan new LED headlamps, position lamps, license plate lamp, dan turn signals.

Area shroud mendapat tarikan garis tegas. Bagian ini dibuat lebih besar, namun tetap aerodinamis. Styling baru yang lebih tajam pada beberapa part seperti cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm kini lebih kompak.

Satu bagian yang menarik di Z900 2020 ini adalah penampang informasi kendaraan. Kini menggunakan panel instrumen model TFT full colour, berukuran 10,9 inci. Berbagai informasi serbadigital tersaji didalamnya seperti posisi gigi, shift light, tripmeter, jam, RPM, serta indikator Eco, sebagai pemandu berkendara hemat bahan bakar.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Kawasaki Bike Week 2020?

Konektivitas

Nah, terapan ketiga inilah yang menjadi awal kecanggihan Z900. Kini ia menyediakan fitur konektivitas gawai berbasis Bluetooth. Pemilik dapat mengetahui kondisi motor via aplikasi Kawasaki Own Rideology dari smartphone-nya.

Tak ada ubahan pada sektor mesin. Kawasaki masih mempercayakan konfigurasi DOHC 4-silinder 948 cc itu. Tenaganya dipatok sama, 123 Hp/9.500 rpm. Pun dengan torsi maksimal yakni 98,6 Nm di putaran 7.700 rpm. Ubahan dilakukan di bagian saluran buang. Pengaturan ulang dilakukan pada clutch damper spring dan setting injeksi demi akselerasi dan deselerasi jadi lebih halus.

Konstruksi pre-chamber dan silencer dirancang ulang agar keluaran suaranya makin besar dan berisik. Bukan cuma lantang, sekarang si kuda besi pun sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Tercapai berkat peningkatan catalytic converter.

Baca juga: Italjet Dragster 125 Datang, Siapa Lawannya di Indonesia?

Frame

Bagian frame juga diperbarui. Rupanya sasis tubular serta swingarm telah diperkuat. Alhasil, berdampak pula pada pengaturan ulang suspensi depan maupun belakang. Tampilannya semakin pas dengan frame baru.

Sebagai penyempurna lantaran Z900 anyar kini kedapatan fitur mode berkendara. Terdapat 4 penyetelan: Sport, Road, Rain dan Manual untuk pengendara. Sajian ini kemudian dipadukan lagi dengan KTRC (Kawasaki Traction Control). Berfungsi mengontrol traksi roda belakang agar tidak selip. Tak ketingalan. Kawasaki Z900 kini mendapatkan sepasang ban New Dunlop Sportmax Roadsport 2. Karet bundar itu diklaim dapat memenuhi kebutuhan riding untuk berbagai kondisi.

Itulah daftar kebaruan yang dibawa Kawasaki Z900 2020. Kini ia dibanderol Rp 250 juta (OTR Jabodetabekser). Kami rasa kenaikan Rp 15 juta dari Z900 lama, terbilang relevan dengan sajiannya sekarang ini. Street fighter berkelir Metallic Graphite Gray / Metallic Spark Black ini juga jadi satu-satunya pilihan Anda.

Sumber: Kawasaki Motor Indonesia
Baca juga:  Harga Kawasaki Z900 Terbaru Naik Rp 15 Juta, Ini Daftar Perubahannya

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto