Beranda CLASSIC BIKES Kawasaki Ninja ‘h2 Mini’, Dijual Cuma Rp 181 juta

Kawasaki Ninja ‘h2 Mini’, Dijual Cuma Rp 181 juta

JAKARTA, Motovaganza.com – Keinginan punya sepeda motor keren dan mahal, jadi impian banyak orang. Tapi bagaimana jika dana tak mencukupi? Modifikasi menjadi salah satu jalan keluarnya. Seperti yang ditawarkan bike shop Pleasure asal Jepang ini. Mereka yang mimpi punya sport bike Kawasaki H2, bisa membeli model mininya dengan harga jauh lebih murah.

Yup, jika kita bicara soal Kawasaki Ninja H2 adalah motor dengan segudang keunggulan. Sport bike berkapasitas 998 cc bertenaga supercharger ini, memiliki tenaga besar. Disebutkan mesinnya bisa menghembuskan daya hingga 210 hp. Di Indonesia, ia dibanderol Rp 700 jutaan. Lumayan menguras kantong.

Tapi di Jepang sana, ada yang menawarkan H2 versi mini. Harganya? Dijual hanya Rp 181 juta saja. Jangan salah sangka dulu. Ini memang bukan Kawasaki H2 asli. Ini adalah Z125 Pro. Naked bike mini itu dikustom sehingga mirip dengan motor performa tinggi. Ia merupakan hasil dari garapan builder Jepang. Skala perbandingannya 1/8 dengan versi aslinya. Motor ini kemudian dinamakan h2, ya dengan ‘h’ kecil.

Pembuatnya ialah bike shop bernama Pleasure. Showroom yang bermarkas di kota Nisshin, Prefektur Aichi itu cukup terkenal seantero negeri matahari terbit. Ide pembuatannya berawal dari sang pemilik H2 yang menginginkan sepeda motor berkapasitas kecil namun bertampang sport. Buah pikiran itu disambut dengan baik oleh builder Pleasure, dan tercetuslah Z125 Pro sebagai basisnya. Kemudian, dibuatlah sketsa untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Ya, proses desainnya tidak menggunakan komputer, melainkan dikerjakan secara manual dengan penuh perasaan dan presisi. Maka itu, pengerjaan motor ini memakan waktu satu setengah tahun.

Baca Juga: Ini Tiga Motor Tualang Kelas Tengah Paling Pas di Kantong

Handmade

Tercatat ada 40 cetakan lebih yang digunakan untuk menciptakan aura khas H2. Karena kita tahu, motor berperforma tinggi dari Kawasaki punya lekukan-lekukan tegas nan tajam di sekujur tubuhnya. Hasil detailnya pun bisa dilihat, tidak banyak baut yang menempel di bagian fairing depan maupun belakang. Tak mudah membuatnya, karena untuk mengimplemetasikan desain ini butuh kemahiran yang tinggi. Menariknya, semua dibuat secara handmade.

Ubahan paling fundamental tentu saja di bagian ekteriornya. Sektor mesin dan juga rangka tidak dirombak sedikit pun, sepenuhnya dibiarkan standar. Di bagian depan dibuat persis seperti versi H2. Sudut tajam berupa air duct di tiap sisi mengapit headlamp yang terdiri satu buah lampu halogen. Di atasnya dipasangkan pula logo khas H2. Spionnya juga dibentuk sesuai karakater sport, lengkap dengan lampu sein dan bisa dilipat. Sangat mendekati wujud asli Kawasaki H2.

Baca juga: Seperti Apa Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R yang Dijual di Indonesia?

Knalpot

Bagian belakang sedikit dibuat ulang, khususnya seat cowl yang terbelah tiga. Lainnya disesuaikan dengan standar yang ada. Tapi paling menarik ada di knalpot. Alat gas buang yang terlihat itu sebenarnya hanya aksesori dan bisa berfungsi sebagai bagasi. Mampu menampung botol minum 500 ml. Sementara knalpot asli ada di bawah karena mengusung model underbelly.

Peranti seperti spidometer masih pakai bawaan pabrik, tetapi sudah ditutup oleh fairing. Lampu belakang juga masih standar. Rivermark Kawasaki, logo Ninja H2, dan emblem Supercharged yang tertempel semuanya asli. Karena proses fitting panelnya susah-susah gampang, Pleasure menjualnya dengan satu set penuh dan tidak dalam bentuk terpisah.

Harga yang ditawarkan tentu saja lebih mahal 4 kali lipat dari versi Z125 Pro reguler. Pasalnya motor naked bike mini itu cuma dijual Rp 39 jutaan di Jepang. Dan banderol Rp 181 juta itu belum termasuk biaya pre order dan pengecatan.

Sumber: Young Machine, Ride Apart, Pleasure MC

Baca Juga: Kawasaki Ninja H2 Versi Mini Dijual Rp 181 juta

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto