Beranda NEW BIKES Kawasaki New Athlete Pro Makin Bertenaga

Kawasaki New Athlete Pro Makin Bertenaga

JAKARTA, 10 Juni 2015 — Persaingan kategori bebek kembali memanas. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan New Athlete Pro. Kawasaki fokus pada upgrade kualitas dan penambahan fitur dari generasi Athlete sebelumnya.

Dengan banderol harga sebesar Rp 17,1 juta OTR Jakarta, PT KMI mengemas New Athlete Pro tampilan lebih sporty, suspensi yang lebih mumpuni, dan mesin lebih bertenaga. Detail lampu depan di desain dengan batok lampu beserta headlamp setara sport naked bike Kawasaki. Mesin juga lebih leluasa mendapatkan cakupan udara dari under clow membuat lebih sporty.

09-06-2015-Kawasaki_Athlete_Pro_03Tampilan Athlete dikemas KMI dengan konsep bebek rasa motor sport dengan layout tanki bensin di atas rangka utama, membuatnya tampil beda. Khas Athlete Pro dengan jok desain dan suspensi baru lebih agresif, gaya, cepat, kuat, dan ramah lingkungan. Performa pengereman lebih terkontrol melaui model cakram beralur mendukung kenyamanan berkendara.

Spesifikasinya mengambil basis dari Kawasaki Fury 125cc di Filipina yaitu dengan mesin silinder tunggal 125 cc DOHC 2 klep. Kawasaki Athlete Pro bertenaga 9,65 HP pada 8000 rpm dan torsi 9,22Nm (0,94 Kgfm) pada 6500 rpm.

09-06-2015-Kawasaki_Athlete_Pro_04Meski belum mengadopsi teknologi injeksi, Athlete Pro 125RR ini sudah lolos Euro3. Kawasaki membekalinya dengan karburator KEIHIN PB20, beserta knalpot berdimensi pipa lebih besar, revisi profil kem, lubang masuk, transmisi 4-speed, serta kopling manual, beserta gigi sprocket lebih besar mendukung untuk berakseleras lebih mantab.

Di segmen ini, pabrikan lain juga sudah meluncurkan model baru. Sebelumnya ada Suzuki dengan F115 Young Star dan Honda yang akan memasarkan kembali Honda Sonic. Siapa yang bakal unggul?

NANDAR HAYDELL

Berita Terkait:
Suzuki Luncurkan Satria F115 Young Star

Video Terbaru Youtube The Official Oto