Beranda UPDATES Kawasaki H2 Versi Terbaru Hadir Menggunakan Body Tambahan

Kawasaki H2 Versi Terbaru Hadir Menggunakan Body Tambahan

TOKYO, 27 Mei 2016 – Dalam edisi yang sama dengan kemunculan Yamaha YZF-R6, majalah otomotif kenamaan asal Jepang bernama Young Machine kembali memunculkan ilustrasi menarik dari penampilan terbaru Kawasaki H2 yang menggunakan nama belakang GT.

Menurut majalah tersebut, kemungkinan motor ini baru akan di perkenalkan di hadapan publik pada tahun 2017 mendatang. Generasi terbaru Kawasaki H2 bergenre supertouring ini punya tampilan berbeda dengan pendahulunya.

Selain memiliki bentuk fairing jadi semakin lancip dengan mata depan menyipit desain lainnnya yang membuat motor ini terlihat agresif lainnya pun tetap dipertahankan. Jika dilihat secara detail, generasi kedua Kawasaki H2 GT ini terlihat menggunakan arm yang sedikit lebih panjang dari versi sebelumnya. Hal ini kemungkinan untuk meminimalkan rolling burnout saat tancap gas dari tenaga besarnya.

Dengan begitu, bagian buritan juga terlihat lebih panjang untuk menyeimbangkan sumbu roda (wheelbase) yang sedikit melar. Menariknya, pada generasi ini Kawasaki H2 sudah dibekali winglet sama seperti motor yang digunakan Valentino Rossi dan kawan-kawan dalam balap MotoGP. Namun wiglett yang terdapat dalam motor bermesin turbocharged ini bersifat adjustable alias dapat disesuaikan penempatan dan kemiringannya.

Untuk spesifikasi mesin, belum ada informasi lanjutan. Namun, kepastiannya ini merupakan motor ber-winglett yang dapat digunakan di jalan raya. Selain itu, dengan tampilan yang lebih segar plus sangar, H2 GT bisa lebih banyak menarik perhatian. Terutama dengan kabar akan hadirnya rival berat, yaitu Suzuki Hayabusa yang juga pakai turbocharger.

Penasaran? Tunggu saja informasi H2 gen-2 berikutnya

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto