Beranda UPDATES Kawasaki Bike Week 2020 Jadi Lokasi Peluncuran Ninja ZX-25R?

Kawasaki Bike Week 2020 Jadi Lokasi Peluncuran Ninja ZX-25R?

JAKARTA, Motovaganza.com – Rencana Kawasaki meluncurkan model terbarunya Ninja ZX-25R di Indonesia semakin kuat indikasinya. Setidaknya hal itu bisa dilihat dari teaser video Kawasaki Bike Week 2020 yang diunggah Kawasaki Indonesia di laman YouTube mereka. Apa clue-nya?

Pada video yang ditayangkan pada 24 Januari tersebut muncul sosok mesin 4-silinder, diduga kepunyaan si kuda besi. Memperkuat pertanda ia bakal rilis di helatan tahunan itu.

Di awal video, sebenarnya tidak ada yang istimewa. Kawasaki Motor Indonesia mengumumkan rencana akan dilangsungkannya Kawasaki Bike week. Acara ini merupakan ajang kompul pada pengguna dan penggemar Kawasaki di Indonesia. Kemudian ada kilas balik pengenai pelaksaan event ini sejak 2016 (Bali), 2017 (Jakarta), dan 2108 (Bandung).

Rasa penasaran mulai muncul pada detik ke-45. Nampak logo KBW 2020 disertai gambar mesin berkonfigurasi empat silinder. Digambarkan dengan headcomp berwarna merah, menyiratkan sebuah jantung mekanis berperforma tinggi. Diikuti pula dengan tulisan “Lead Dont Follow, Continues!” dan potongan tubuh, yang kami duga kepunyaan Ninja 250 4-silinder.

Baca juga: Takometer Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus 20 Ribu RPM
Baca juga: Segini Tenaga Baru Honda CBR250RR 2020

Indikasi

Penampakan identitas motor ini cukup jelas melalui gambar bagian bodi dengan separuh angka 25. Kemudian di atas, ada foto mesin berkonfigurasi empat silinder. Dan, gambar terakhir memperlihatkan bagian muka dengan kelengkapan dual-keen LED headlight. Semua itu merupakan ciri khas yang dipunya Ninja generasi terbaru. Pastilah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) punya rencana besar dibalik keikutsertaan Ninja 250 2020 ke dalam konten promosi ini. Satu-satunya probabilitas yaitu meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R di ajang KBW 2020.

Godaaan yang dilakukan Kawasaki bukan sekali ini saja. Beberapa waktu lalu KMI sudah mengumbar keberadaan ZX-25R di Indonesia. Dia berpose di salah satu area di kantor pusat Kawasaki Indonesia di bilangan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Bersanding dengan salah satu lini sport 250 cc-nya yaitu Ninja 250SL.

Nah, kapan rencana peluncurannya? Memang belum ada informasi resmi. Namun kabarnya dilaksanakan pada April 2020. Lokasinya pun tidak diinfokan secara langsung, hanya memberikan koordinat 6°07’01.4”S 106°51’36.4”E. Disinyalir lokasinya berada di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Tempat yang sama dengan pelaksanaan KBW 2017.

Kawasaki selalu menggunakan acara KBW untuk menyisipkan kegiatan spesial. Sebagai contoh saat pelaksanaan KBW 2017 silam, Kawasaki merilis tiga motornya di sana. Ada W175, All New Ninja 250 dan Neo Cafe Racer Z900RS.

Kalau prediksi kami ini benar, tentunya menjadi kabar gembira bagi penggemar Kawasaki. Kita tunggu saja.

Sumber: Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Kawasaki Bike Week 2020?

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto