Beranda MOTORSPORTS Kalah Cepat, Rossi Puji Vinales Karena Buktikan Yamaha M1 2020 Bagus

Kalah Cepat, Rossi Puji Vinales Karena Buktikan Yamaha M1 2020 Bagus

JEREZ, 27 November 2019 – Mengendarai Yamaha M1 prototipe 2020 Maverick Vinales selalu berhasil menjadi pembalap tercepat Yamaha di sesi tes pasca musim di Valencia dan Jerez. Pencapaian ini semakin berarti karena rekan satu timnya, Valentino Rossi, tak berhasil melakukannya.

Sebelumnya, kedua pembalap Yamaha ini mendesak Yamaha untuk memeras lebih banyak kecepatan tertinggi dari mesin M1 tahun depan. Namun, berbeda dengan Rossi, mantan juara bertahan MotoGP itu kesulitan disaat Vinales lebih mampu beradaptasi selama sesi test di Jerez dan Valencia. Dia selalu berhasil masuk lima besar. Begitu pula pembalap Yamaha lainnya seperti Quartararo, dan Morbidelli mereka mampu mengekstrak kemampuan M1 2020.

Namun, Rossi dan Vinales sepakat kelemahan terbesar motor Yamaha terletak pada top speed dan tidak ada pembalap pabrikan yang merasa yakin bahwa evolusi ketiga mesin 2020 lebih cepat dari Honda dan Ducati. “Hasilnya baik, lap time pun demikian. tetapi jika kita tidak mulai lebih cepat, kami pasti akan kesulitan!” ungkap Vinales menyangkut sulitnya bersaing dengan motor lain di trek lurus.

BACA JUGA: Rossi Tak Butuh Motor Kencang! Lalu Dia Butuh Apa?

“Yamaha telah sangat bekerja keras, tetapi hari ini kita melihat bahwa motor kami lebih lambat dari Ducati. Jadi kita harus bekerja lebih keras,” tambahnya.

Torehan waktu sempat Rossi membaik sebelum hujan tiba pada hari kedua. “Bagi saya mesin baru telah berada di jalan yang benar, tetapi masih ada celah yang sangat besar karena jika Anda kehilangan 9-10km / jam di trek lurus di Jerez. Saya berharap Yamaha dapat sedikit meningkat untuk tahun depan,” cetus Rossi. Rossi juga memuji Vinales. Menurutnya Vinales selalu bagus saat pengujian. “Ini berarti motornya bagus,” lanjut Rossi.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto