Beranda BLOGS “Kaisar Romawi” Prediksi Marquez Raih Lebih Banyak Gelar Ketimbang Rossi

“Kaisar Romawi” Prediksi Marquez Raih Lebih Banyak Gelar Ketimbang Rossi

Foto: hondaracingcorporation.com

ITALIA, 12 Desember 2019 – Pada era GP500, rivalitas Max Biaggi yang dijuluki Roman Emperor (Kaisar Romawi) dan Valentino Rossi begitu sengit. Keduanya tidak saling menyukai. Bahkan rivalitas keduanya masih lebih mengerikan ketimbang persaingan Rossi melawan Marquez. Alasannya, berkat hadirnya Rossi, Biaggi tak pernah sekalipun menjadi juara dunia GP500.

Konflik dimulai pada akhir 90-an, sebelum kedua pembalap naik ke GP500. Ketika keduanya berhasil naik ke level tertinggi balapan roda dua saat itu, hasilnya adalah beberapa aksi balapan paling sengit, penuh drama, dan tentu saja perang urat saraf.

Persaingan dimulai dengan sebuah insiden di Grand Prix Jepang 2001 (Suzuka) ketika Biaggi mendorong Rossi keluar dari trek di lebih dari 240 kpj. Ini diikuti dengan insiden setelah balapan Catalunya. Kala itu ada laporan telah terjadi perkelahian antara keduanya setelah Rossi membawa pulang kemenangan.

Foto: boxrepsol.com

Kini, seperti dilansir Marca.com, Max Biaggi membawa rivalitas abadi itu ke ranah baru dengan memprediksi Marc Marquez akan memenangkan lebih dari 10 gelar dunia sepanjang karirnya. Secara tidak langsung, itu sama saja dengan menyebut Marquez akan meluluh lantakkan pencapaian Rossi di MotoGP. Alasannya, adalah setelah melihat Marquez mendominasi jalannya musim kompetisi 2019 hingga menuju mahkota kedelapan dunia musim ini di MotoGP.

Akankah ini terjadi? Tentu saja tidak ada hal yang tidak mungkin. Namun, jika melihat performa Marquez dan respons rival-rivalnya di lintasan, sepertinya ramalan itu bakal terealisasi lebih cepat dari perkiraan banyak orang.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto