Beranda UPDATES Juara Dunia Supermoto Tampil di Trial Game Asphalt International Championship 2019

Juara Dunia Supermoto Tampil di Trial Game Asphalt International Championship 2019

Maxime Laccour, Germain Vincenot, Sylvain Bidart, dan Mario CSP dari 76Rider

JAKARTA, 11 Desember 2019 – Juara dunia supermotor asal Prancis, Sylvain Bidart, bakal tampil di ajang Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019. Ajang yang dihelat 76Rider ini akan diselenggarakan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu dan Minggu, 13-14 Desember 2019.

Tak tanggung-tanggung, total ada 3 pembalap top Eropa yang hadir dia ajang ini. Selain Sylvain Bidart juga terdapat dua pembalap asal Prancis lainnya, yaitu Germain Vincenot dan Maxime Laccour. Dari ketiganya baru Germain yang pernah mencicipi ketatnya persaingan di Trial Game Asphalt di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang pada 2018 lalu.

Baik Germain, Bidart, dan Maxime nantinya akan berlaga di kelas FFA 450 International Championship. Mereka akan bertarung dengan pembalap-pembalap terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan harry Nugroho, dan Farudila Adam.

“Kami mendatangkan ketiga pembalap Eropa ini agar rider Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia,” kata Mario CSP dari 76Rider selalu penyelenggara dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/12).

Mario mengatakan prestasi dan pengalaman yang dimiliki ketiga pembalap tersebut bisa dimanfaatkan oleh rider Indonesia. “Tentunya hal ini akan memotivikasi ride-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional,” tambah Mario.

Ketiga pembalap ini memang memiliki catatan prestasi yang mentereng di Eropa. Germain Vincenot yang menggunakan no 11, merupakan 2 kali juara nasional Prancis. Ia juga pernah mencatatkan namanya pada peringkat 3 dan 6 pada kejuaraan dunia supermoto, juara nasional Prancis kelas 450cc pada tahun 2018 dan 2019.

Maxime Laccour juga tak kalah berprestasi. Pria 27 tahun yang menetap di Lyon tersebut tidak pernah keluar dari posisi 5 besar pada kejuaraan supermoto di Prancis. Ia menggunakan motor bermotor 19. Sementara Sylvain Bidart, meski sudah berusia 34 tahun, yang paling moncer. Bidart yang menggunakan motor bermotor 64 adalah penyandang gelar 7 kali juara di Prancis, 2 kali menjadi kampiun kejuaraan di Swiss, 1 kali juara supermoto di Spanyol dan Amerika, dan juga 7 kali juara dunia supermoto.

Bidart mengatakan kedatangannya ke Indonesia adalah untuk membantu pengembangan supermotor di Indonesia. “Potensi Indonesia sangat besar. Saya surprise dengan sambutan yang diberikan,” kata dia. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus meski ia mengakui suhu panas Indonesia menjadi tantangan tersendiri.

Koleksi prestasi yang dimiliki ketiga pembalap tersebut dipastikan jalan perlombaan akan berlangsung sengit, seru, dan ketat. Doni Tata dan Tommy Salim yang selama ini menjadi unggulan di kelas FFA 450 harus waspada meski tampil di kandang sendiri.

Selain gelaran TGAIC 2019 yang menghadirkan pembalap kelas dunia, seri di Boyolali juga merupakan rangkaian Trial Game Asphalt (TGA) 2019 putaran kelima atau final round. Masih akan terjadi persaingan ketat di 10 kelas yang diperlombakan, khususnya pada 3 kelas utama yakni kelas Trail 175 Non Pro, kelas Trail 175 Open dan kelas FFA 250.

Anda bisa menyaksikan live streaming Trial Game Asphalt International Championship 2019, 13-14 Desember 2019 di www.76rider.com/live atau pantau info lengkapnya di www.trialgame.id, Instagram @trialgameid dan Facebook @trialgameid

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Honda BeAT Generasi Baru Meluncur, Dijual Mulai Rp 16,4 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT series di Kemayoran, Jakarta, hari...

Yamaha XSR 155 Siap Sapa Warga di Sidoarjo 

SIDOARJO, Motovaganza.com – Setelah diperkenalkan di Jakarta, produk terbaru Yamaha XSR 155 siap melakukan roadshow ke seluruh wilayah Indonesia. Salah...

Skuter Listrik Harley-Davidson Kok Mirip Sepeda Ya?

MILWAUKEE, Motovaganza.com - Respon terhadap Harley-Davidson LiveWire boleh jadi ‘adem-ayem’. Pasalnya, publik dunia dan Amerika Serikat, seolah masih tak terbiasa...

Honda Luncurkan Model Baru Besok, Apakah BeAT?

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda akan menjadi pabrikan roda dua pertama yang memperkenalkan produk barunya di awal 2020. Hal ini dikonfirmasikan...

Servis Vespa dan Piaggio, Ada Diskon dan Gratis Oli

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Piaggio Indonesia tak mau ketinggalan memberikan layanan bagi konsumen. Menghadapi curah hujan yang masih tinggi dan...