Beranda UPDATES Jakarta International Bike Week 2017 Diundur, Ini Deretan Acaranya

Jakarta International Bike Week 2017 Diundur, Ini Deretan Acaranya

JAKARTA, 26 April 2017 – Jelang diselanggarakan Jakarta International Bike Week 2017 pada bulan Mei mendatang, sejumlah persiapan terus dikejar oleh komunitas Motor Besar Club (MBC). Event ini rencananya akan kembali di gelar bertajuk Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017. Namun acara yang sedianya bakal diselenggarakan 15–16 April 2017, diundur pelaksanaannya menjadi 6 – 7 Mei 2017.

“Acara Jakarta International Bike Week 2017 dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para biker. Salah satu yang unik dalam bike week kali ini adalah kami mengundang juga biker dari motor kecil dan medium, serta para biker difabel,” ucap Ketua Panitia JIBW 2017, Irianto Ibrahim, dalam keterangan resminya.

Menariknya, perubahan juga dilakukan pada pemindahan lokasi acara, yang semula akan diselenggarakan di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara menjadi ke wilayah Parkir Timur Senayan, Area Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Hal ini membuat gelaran ini semakin ditunggu mengingat lokasi yang luas dengan titik temu yang tidak asing bagi bikers.

Irianto menegaskan juga perubahan waktu dan tempat ini tidak menyurutkan semangat para biker dalam menyambut JIBW. sebab, menurutnya selain bikers yang ada di Indonesia, bikers dari negara tetangga juga telah menyatakan kesediaannya akan menghadiri acara JIBW 2017 nanti.

Event otomotif yang dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakata, Basuki Tjahaja Purnama ini ditargetkan mampu menyedot tiga ribu pengunjung umum dan para biker, dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tidak hanya kegiatan khusus untuk para biker, event ini akan diperkaya dengan berbagai acara menarik sepeti, bakti sosial berupa konsultasi kesehatan gratis dan donor darah, bikers performance show, penampilan delapan band termasuk /RIF, bazar otomotif, festival kuliner, dan pemecahan rekor MURI kategori pengunjung biker moge terbanyak.

ANDHIKA KRESNA