Beranda UPDATES Italjet Dragster 200 Sudah Buka Inden, Segini Biaya DP-nya

Italjet Dragster 200 Sudah Buka Inden, Segini Biaya DP-nya

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar skutik di Indonesia akan segera kedatangan pemain baru. Adalah Hyperscooter Italjet siap masuk Indonesia. Model pertama Dragster segera mengaspal di Tanah Air. Varian yang dibawa menggunakan spesifikasi mesin 200 cc. Meski begitu, pihak pemasok tetap menawarkan keberagaman buat konsumen.

Italjet Global menyebutkan Indonesia merupakan salah satu tujuan dari penyebaran skuter asal Italia itu. Rencana awal, model ini diperkenalkan resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 namun batal. Senin (16/3/2020) kemarin, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara memutuskan menunda helatan yang rencananya berlangsung 9-19 April mendatang. Alasan utamanya tentu saja mencegah penyebaran virus corona.

Kendati demikian, penjual Italjet Dragster yakni Scooter Corse sudah lebih dulu membuka pemesanan. Tercatat pembukaan pre-order sudah dilakukan sejak 7 Maret lalu. Menariknya, Italjet Dragster 200 versi Limited Edition justru menjadi lini pertama yang ditawarkan. Berpenampilan beda lantaran terdapat kelir emas di beberapa bagian, plus stiker bertuliskan “2020 First Edition”.

Model ini menjadi eksklusif, karena hanya diproduksi sebanyak 499 unit saja. Dari jumlah tersebut Italjet harus membaginya ke berbagai negara. Kemungkinan sama dengan target mereka tahun ini. Mulai dari Jepang, Taiwan, Korea, Filipina, Jerman lalu Inggris. Ya, termasuk Indonesia cuma unitnya tidak banyak. Berapa harganya?

“Untuk unit limited edition ada 30 unit yang masuk Indonesia. Estimasi harganya adalah Rp 137 juta on the road. Konsumen dapat memberikan booking fee sebesar Rp 50 juta,” kata Langga dari Scooter Corse. Hal yang mengejutkan, ternyata inden Dragster 200 ini sangat banyak. “Sampai saat ini sudah ada 26 pemesan,” sahutnya saat kami hubungi Selasa (17/3).

Baca juga: Siapkan Debut di IIMS 2020, Italjet Bawa Dragster

Peminat Banyak, Kuota Terbatas

Artinya masih ada sisa 4 unit lagi jika Anda berminat membeli varian terbatas itu. Pilihan lain adalah Italjet Dragster 200 standar. Tipe ini variatif karena tersedia opsi warna merah, oranye dan kuning. Kuota-nya pun lebih banyak dari Dragster versi limited. Disebutkan jumlahnya di atas 30 unit. Tapi yang perlu diperhatikan, harganya sama dengan Dragster 200 Limited Edition.

Bahkan ada perbedaan perlakuan antar keduanya. “Semua unit estimasinya dikirim ke konsumen mulai Agustus nanti karena produksi baru berjalan Juni. Tapi, untuk tipe limited akan dikirim serentak (30 unit). Kalau Dragster standar masuknya per 5 unit dulu,” tuturnya.

Baca juga: Sepeda Listrik Piaggio Wi-Bike Siap Saingi Italjet

Sejauh ini antuasisme di Tanah Air positif. Rasanya wajar lantaran Italjet Dragster menyajikan tampilan skuter antimainstream. Terlihat agresif dengan eksploitasi rangka teralis, dipadu panel bodi minimalis serta bentuk mata (lampu utama) yang tak umum.

Menyasar area kaki-kaki, tak ada fork teleskopik atau upside down. Peredam kejut bagian depannya malah menggunakan model monoshock hydro pneumatic. Terapan serupa juga dapat ditemui pemilik pada suspensi belakang. Sementara penghenti laju sudah mengandalkan pengereman anti-lock braking system (ABS) sebagai standar. Dan, poin penting lain adalah performa. Jantung mekanis DOHC dengan 4 katup yang dibopong sanggup menyemburkan tenaga 19,8 Hp/8.350 rpm dan torsi 17 Nm di 6.250 rpm. Kemampuan ini bisa dicapai karena ia cuma punya bobot 112 kg. Enteng!

Baca Juga: Italjet Dragster 200 Dijual Rp 137 Juta, Konsumen Incar Tipe Terbatas

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto