Beranda ACCESSORIES Inovasi Cargloss Pamerkan Helm Khusus untuk Hijaber

Inovasi Cargloss Pamerkan Helm Khusus untuk Hijaber

JAKARTA, 30 November 2019 – Pengendara sepeda motor wanita, khususnya yang memakai hijab, tidak jarang harus berkompromi dengan kenyamanan saat memakai helm terutama saat harus mengikat rambutnya. Melihat fenomena ini, Cargloss mencoba menawarkan solusi melalui helm terbarunya.

Cargloss yang hadir bersama Prime Gears sebagai distributor resminya, memanfaatkan momen IIMS Motobike Expo 2019 memperkenalkan produk helm yang dirancang khusus untuk para hijaber. Produk ini hadir dengan nama Cargloss YRM Hijab.

Helm half face ini secara tampilan tidak tampak berbeda dengan helm lain yang ada di pasaran, namun punya keistimewaan di dalamnya. Rancangan dari YRM Hijab dibuat agar para wanita berhijab dengan ikatan rambut tebal, bisa tetap nyaman memakai helm, sekaligus dengan tingkat keselamatan maksimal.

“Ini memang lahir dari kritis kita sama orang-orang yang hijaber naik motor mereka terlihat tidak nyaman karena kecenderungan hijaber di Indonesia kan masih punya punuk di belakangnya,” jelas Endin Nasrudin, General Manager Cargloss kepada Motovaganza.

“Rambutnya yang ditumpuk di belakangnya itu membuat yang kalau itu dipaksa masuk dia akan ketahan sama rambutnya jadi akhirnya dia nggak bisa sempurna pakai helmnya.”

Seringkali para hijaber memakai helm memang sampai ‘klik’ pada buckle pengikatnya, tetapi tidak dalam posisi pakai yang sempurna karena tertahan rambut. Dengan YRM Hijab ini, helm bisa dipakai sesuai anjuran.

Bedanya, Cargloss membuat sebuah cekungan pada lapisan styrofoam helm untuk mengakomodir ikatan rambut di dalam. Meski menjadi lebih tipis pada bagian tersebut, Endin mengaku lapisan pada bagian lain di sekitarnya justru dipertebal atau diperkuat.

“Nah artinya kalau sekarang kepadatannya kita sebutlah 1, nah yang ini kita bikin 3 jadi kalau di area yang memang sudah gak cekok dia bahkan menjadi lebih tinggi safety-nya. Karena dia jadi lebih keras lagi, lebih padat lagi styrofoam-nya, tapi di bagian yang tipis tercukupi kualitasnya,” lanjut Endin.

Selain itu, interior atau bagian dalam helm juga diberikan lapisan material yang lebih halus dan tidak cepat panas. Jadi rider berhijab tidak perlu takut kepanasan saat berkendara di cuaca panas.

Untuk saat ini, Cargloss belum memasarkan YRM Hijab meski sudah dipamerkan di IIMS Motobike Expo 2019. Rencananya akhir tahun ini produk terbaru ini akan diluncurkan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

BOLOGNA, Motovaganza.com - Tim Ducati 2020 Diluncurkan. Ini berarti Ducati Corse menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor andalan untuk MotoGP 2020. Disebut sebagai...

Awas, Tilang Elektronik untuk Motor Mulai Berlaku 1 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com -- Sistem tilang elektronik, atau electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. Ada...

Siap-Siap Menunggu Kehadiran Suzuki V-Strom 250

NEW DELHI, Motovaganza.com – Pameran otomotif terbesar di India, Auto Expo, akan bergulir pada 7-12 Februari 2020 mendatang. Entah kenapa...

4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

JAKARTA, Motovaganza.com -- PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan pelaksanaan program Product Quality Update atau bahasa lain untuk recall pada...

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...