Beranda UPDATES Ini Sepeda Motor Baru di Indonesia Motorcycle Show 2018

Ini Sepeda Motor Baru di Indonesia Motorcycle Show 2018

JAKARTA1 November 2018 – Pemegang merek motor menggunakan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, 31 Oktober – 4 November 2018, untuk memperkenalkan model-model terbarunya. Tahun ini, ada 4 brand yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha yang menunjukkan produk-produk teranyar mereka.

PT Astra Honda Motor (AHM) yang mengusung tema “Do The Impossible” pada IMOS 2018, menghadirkan kembali produk baru yang sebelumnya telah diluncurkan di pameran GIIAS 2018 bulan Agustus silam. Kali ini, AHM lebih menonjolkan sisi edukasi produk, teknologi, dan inovasi yang dimiliki oleh Honda dalam berbagai produk sepeda motor, berhasil membuat konsumennya menjadi tak terbatas di setiap aspek kehidupannya.

“Kami berusaha berbagi inspirasi tidak hanya melalui produk, tapi juga beragam acara dan kegiatan positif yang akan menghibur pengunjung IMOS. Kami juga adakan safety riding campaign dan menghadirkan mereka yang berhasil mempersembahkan pride to the nation dan menginspirasi banyak orang,” kata Thomas Wijaya, selaku Marketing Director PT AHM.

Beberapa produk dari booth Honda yang cukup menyita perhatian pengunjung antara lain skutik sport bongsor Honda X-ADV, Honda Forza 250, Honda Cub C125, Neo Sport Cafe Racer, dan Honda Monkey, yang merupakan motor mungil ikonik. Honda Monkey diproduksi pertama kali pada 1963 dan kini dihadirkan kembali dengan teknologi lebih modern.

Sementara itu, booth PT Kawasaki Motor Indonesia membawa seluruh line-upnya. Motor-motor Kawasaki yang dipamerkan oleh KMI antara lain Ninja 250 Series dan W Series (W175, W250, dan W800). Bagi pecinta adventure, terdapat seri D-Tracker dan KLX dengan warna dan grafis yang baru. Pada seri Z, KMI memajang Z125 Pro, Z250, Z650, Z900, dan Z900RS serta Z900RS Cafe.

PT Kawasaki Motor Indonesia juga meluncurkan produk baru dari varian Ninja Series. Selain Kawasaki ZX-6R, PT Kawasaki Motor Indonesia juga meluncurkan varian Ninja 250 model tahun 2019. Varian baru Ninja Series ini sudah siap dijual di dealer resmi Kawasaki pada bulan Januari 2019.

“Ninja 250 hadir lagi dengan fitur terbaru, yaitu Smart Key, yang memberikan efisiensi kepada penggunanya. Pembaharuan terus kami lakukan dan kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari segi power, Ninja 250 masih menjadi yang terbesar di kelasnya, yaitu 39 PS,” ucap Michael C. Tanadhi sebagai Head Sales & Promotion.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tidak mau kalah untuk menghadirkan lini produk terbaru mereka. Selain Bandit yang baru saja dikenalkan, Suzuki menghadirkan produk terbaru dan modifikasi di booth bertema “Have Fun With Suzuki Technology”. Suzuki memanfaatkan momen IMOS 2018 untuk menghadirkan seluruh line-up model seperti GSX-R150, GSX-S150, GSX150 Bandit, Satria F150, NEX II dan Address FI.

Di penghujung tahun 2018 ini, Suzuki memberikan penambahan fitur keamanan terbaru yang bermanfaat bagi keselamatan pengendarai dengan meluncurkan varian produk terbaru yaitu Suzuki GSX-R150 ABS.

“Suzuki menambahkan fitur Anti-Lock Braking System atau lebih dikenal dengan ABS. Fitur keselamatan ini sebelumnya sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT.SIS.

Di booth Yamaha, pengunjung dapat menikmati sajian seluruh model sepeda motor terbaru dari pabrikan berlogo garpu tala ini. Selain itu, Yamaha membawa serangkaian produk terbaru yang telah hadir sebelumnya. Tidak hanya itu, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga secara resmi meluncurkan motor terbarunya, yaitu Yamaha FreeGo.

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan Yamaha Freego, The Amazing Matic,” ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM).

Yamaha FreeGo mengedepankan bagasi motor yang besar, dengan ukuran 25 liter yang lebih besar dari Yamaha NMAX. Selanjutnya ada Smart Front Refuel yang membuat Yamaha FreeGo memiliki tutup tangki yang berada di posisi depan sehingga konsumen tidak perlu membuka jok. Kemudian memiliki ukuran velg 12 inchi, ban tubeless, dan tapak yang lebar sehingga membuat motor lebih stabil. Tidak hanya itu, Yamaha FreeGo juga memiliki jok panjang yang berukuran 895 mm, dan memiliki ruang kaki yang lega.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Test Ride Lengkap KLX230: Lincah di Trek Off-road

Jakarta, 16 Juli 2019 - Setelah diluncurkan 22 Mei silam di arena Jakarta Fair 2019, Motovaganza.com mendapatkan kesempatan menguji Kawasaki KLX230 di kawasan Gading...

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu...

REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Motor dengan genre adventure tengah jadi hot stuff di Indonesia. Banyak pabrikan membawa motor andalannya...

Bekali Pelanggan Berkendara Aman, Royal Enfield Gelar Sesi Safety Riding

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Royal Enfield menggelar cara unik. Mereka tak hanya sekedar menjual produk tapi juga menggelar sesi...

Begini Detail BMW R nineT Edisi Ulang Tahun Ke-50

Berlin, 14 Juli 2019 - Dilihat dari sejarahnya, produksi mobil BMW yang meningkat pesat pada 1960-an, membuat BMW menggeser produksi motor mereka ke Berlin....