Beranda CUSTOMIZED Ini Penampilan Motor Batu Asal Jerman Berbasis Honda CX500

Ini Penampilan Motor Batu Asal Jerman Berbasis Honda CX500

MENDIG, 6 Januari 2017 – Pernahkah anda membayangkan sebuah motor dengan desain seperti sebuah batu? Hal itu sukses dihadirkan dalam sebuah motor berbasis Honda CX500 milik seorang modifikator bernama Chris Zernia yang tinggal di Mendig, Jerman.

Ia sengaja memilih sebuah batu sebagai inspirasinya dalam menuangkan kreasinya ke sebuah motor custom Honda CX500 dengan bodywork garapannya. Letak keunikan motor custom bergaya retro ini ada pada bahan dasar bodinya yang nyaris merata terbuat dari batu, kecuali rangka, ban dan juga mesin.

Melihat sisi penampilannya, motor lansiran tahun 1982 ini terlihat khas a la cafe racer. Dimulai dari headlamp berdesain bulat menguatkan karakter retro yang diambil dari karakter motor balap era tahun 1960-an. Bagian unik terlihat pada lapisan house-lamp yang juga ikut digurat seperti halnya batu ukir.

Layaknya motor pabrikan Honda pada umumnya, bentuk tangki custom CX500 diukir dengan logo sayap mengepak yang mirip ciri khas Honda. Hanya saja, bukanlah tulisan “Honda” yang terukir pada bodi tersebut, melainkan sebuah identitas asli motor itu sendiri yang bernama “FUKKER”.

Walau terlihat keras layaknya sebuah batu, kursi pengendara dibuat senyaman mungkin agar ia “betah” berlama-lama walau terbuat dari bahan batu. Ia mengandalkan suspensi bagian belakang yang membuat bantingan (rebound) motor menjadi empuk. Sementara, peranti fungsional seperti stoplamp pun tetap ia perhatikan demi keselamatan dan layak dikendarai di jalanan umum nantinya. Totalitas ia tambahkan juga sebuah helm bergaya retro yang juga dibuat spesial dan diukir dari material asli dari alam tersebut.

Di Indonesia, Motor dengan basis Honda CX500 juga pernah di modifikasi oleh presenter kondang bernama Imam Darto yang juga menggemari motor beraliran kastem (Baca: Yuk Intip Koleksi Honda CX500 Imam Darto).

Berikut Ddtailnya

ANDHIKA KRESNA