Beranda UPDATES Ini Kira-Kira Tampilan Yamaha R1 Superbike

Ini Kira-Kira Tampilan Yamaha R1 Superbike

(Foto: Yamaha)

JAKARTA, 3 Oktober 2015 — Yamaha bersama tim balap Crescent dan sponsor Pata sudah mengumumkan rencana comeback mereka ke ajang World Superbike tahun depan. Tapi masih banyak pertanyaan seperti apa penampilan Yamaha YZF-R1 yang akan diturunkan di WSBK?

Selain “mencuri” sponsor utama Honda untuk 2016, Yamaha juga menggaet duo pengendara duo pembalap. Cresdent Pata Yamaha – kemungkinan nama yang akan digunakan – mengandalkan juara dunia Superbike 2014 Sylvain Guintoli dan juara British Superbike 2013 Alex Lowes, saudara kembar pembalap Moto2, Sam Lowes.

Yamaha membawa misi besar terkait kembalinya mereka ke seri World Superbike. Pabrikan asal Iwata itu sudah absen dari WSBK sejak 2011. Yamaha Motor Eropa memenangkan gelar WSBK pertama mereka pada tahun 2009 bersama pembalap Ben Spies.

03102015-Moto-YamahaR1_02

Crescent Racing adalah satu-satunya tim Inggris dengan pengalaman lebih dari dua dekade di British Superbike Championship, World Superbike dan MotoGP.

Nah, artis Samuel Laurora membuat render R1. Yamaha kemungkinanmenyatukan warna balap mereka yaitu warna biru dan putih, dengan Pata logo dan bendera Italia tri-warna pada kedua sisi dan bagian ekor.

Meski ada juga pilihan tetap mempertahankan penampilan R1 retro dengan grafis speedblock kuning-hitam.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto