Beranda UPDATES Ini Daftar Helm Fullface Termahal di Dunia

Ini Daftar Helm Fullface Termahal di Dunia

Jakarta, 15 Mei 2019 – Helm tidak hanya menjadi perangkat keselamatan yang paling penting karena melindungi kepala kita. Tidak heran begitu banyak para bikers rela menebus helm berharga jutaan hingga puluhan juta rupiah untuk melindungi kepala mereka masing-masing.

Hal tersebut tentu wajar-wajar saja. Apalagi semakin mahal helm Anda, maka kemungkinan semakin berkualitas pula material yang digunakan produk tersebut. Pada ujungnya, diharapkan mampu melindungi kepala dengan maksimal. Akhirnya, perangkat keselamatan ini pun kerap menjadi simbol gengsi di kalangan para bikers.

Jika berbicara mengenai harga helm, tentu saja sky is the limit. Namun, bagi Anda yang ingin tahu helm-helm fullface termahal di dunia pilihan kami, berikut ulasannya.

Shark Race-R Pro GP

Helm asal Prancis ini identik dengan Jorge Lorenzo, di ajang MotoGP. Helm ini terlihat sangat menarik karena konstruksinya yang tidak biasa. Cobalah lihat sayap belakangnya yang landai demi pertimbangan aerodinamika. Know how yang didapatkan dari Shark di balapan MotoGP dan balapan lainnya.

Helm ini terbuat dari serat karbon dan Aramid. Ini memastikan bobotnya sangat ringat dan mampu menyerap kejutan akibat benturan dengan sangat baik. Area dagu helm ini terbuat dari poliuretan dengan densitas ganda dan juga menggabungkan filter antipolusi yang dapat dilepas.

Helm ini juga dilengkapi layar optik kelas 1 dan Alvotech, interior yang empuk serta tahan lama. Helm Lorenzo ini dibandrol 899 poundsterling, atau sekitar 16,7 juta (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Shoei X-Spirit 3.

Helm Marc Márquez ini cukup banyak dipakai para pecinta MotoGP. Selain karena grafisnya menarik. Helm ini juga dituning oleh para pembalap Shoei, diuji di terowongan angina, mengurangi hambatan angin dan stabil di kecepatan tinggi. Shoei X-Spirit 3 juga dilengkapi dengan system pendinginan inovatif. Cangkangnya menggunakan serat organik dan serat multilayer multi-komposit. Selain itu, dilengkapi pula EQRS (Emergency Quick Release System) dan layar yang dirancang untuk memasang lembar Pinlock dan Tear-Off. helm ini dibanderol Rp 13 jutaan (harga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu).

AGV Pista GP-R Carbon Winter test 2019.

Valentino Rossi identik dengan ini. Yup, hel asal Italia ini telah mengantarnya ke puncak karier di MotoGP. Cangkang dan desainnya menarik banyak perhatian: 100% dibuat dari serat karbon 3K dan bentuk helm telah dirancang untuk mendukung efisiensi aerodinamis. Selain itu, helm ini juga dirancang sangat baik agar sesuai dengan punuk baju balap. Dikembangkang di MotoGP, helm ini memiliki sistem hidrasi terintegrasi yang dikembangkan di MotoGP. Selain itu, spoilernya telah dikembangkan di terowongan angin. Helm ini dijual $1.599, 99 di Revzilla.com (dapat berubah sewaktu-waktu), atau sekitar 23 jutaan.

Ruby Castel Bagheera

Helm terbuat dari serat karbon ini terinspirasi oleh panther dalam film Mowgli. Kulit domba berkualitas tinggi juga menghiasi interiornya. Terdapat pula 21 ventilasi yang terintegrasi pada helm. Dijual Rp 23 jutaan lebih. Ruby Castel Bagheera lebih mahal dari AGC Pista GP-R Carbon Winter test 2019, dan merupakan helm retro yang cocok bagi Anda yang ingin tampil beda.

ARAI RX-7V RC CARBON

Inilah helm termahal di dunia saat ini. Arai RX-7V RC Carbon memiliki teknologi dari GP-6 RC yang dikembangkan di F1. Helm ini memiliki teknologi VAS (Variable Axis System), dan menawarkan area cangkang yang lebih besar dan lebih halus, hingga lapisan serat karbon yang diaplikasikan dengan cermat, semuanya menambah nilai dan kualitasnya.

Serat karbon tersebut setara dengan serat karbon pesawat udara yang diperkuat dengan resin Zylon produksi Arai sendiri. Helm ini juga dilengkapi dengan sanitized dry-comfort fabrics, anti-fog visor, DD Ring adjustable strap retention system,  dan masih banyak kelebihan lainnya. Di Indonesia, helm ini dijual Rp 40-an juta (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Reza Erlangga