Beranda UPDATES Ini Beda Kawasaki Ninja H2 vs H2R

Ini Beda Kawasaki Ninja H2 vs H2R

(Foto: motorcyclepicsreview.com)

JAKARTA, 15 Juni 2015 – Pabrikan motor Kawasaki memiliki dua motor sport terbaru untuk para penggila motor dengan kecepatan tinggi. Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R. Kedua motor ini berasal dari keluarga yang sama namun punya perbedaan yang lumayan signifikan. Apa saja bedanya?

Dilihat sekilas, Kawasaki H2 dan Kawasaki H2R tampak seperti kembar identik tanpa sedikitpun perbedaan yang melingkupinya. Namun jika dilihat dengan seksama maka kita bisa menemukan adanya perbedaan detail desain disamping perbedaan performa.

Perbedaan utama terletak pada konsep penggunaannya. Kawasaki H2 lebih ditujukan sebagai kendaraan untuk dipakai di jalan raya, adapun Kawasaki H2R lebih difungsikan sebagai motor khusus di lintasan sirkuit. Mengingat fungsinya sebagai motor jalan raya, Kawasaki H2 dibekali dengan spion, berbeda dengan Ninja H2R yang tidak menggunakan fitur ini.

Beda lainnya, Ninja H2 memiliki windshield lebih landai ketimbang milik Ninja H2R, lalu knalpot Ninja H2 tampak dibuat bersetting knalpot ganda, sedangkan knalpot Ninja H2R bersetting tunggal.

Performa masing-masing motor juga terpaut cukup jauh. Kawasaki H2R dibekali dengan mesin yang membuatnya bisa lebih ngebut. Kawasaki H2 bisa memuntahkan tenaga hingga 200 hp (angka tepatnya 197 hp), Ninja H2R bisa mencapai 300 hp (angka tepatnya 296 hp).

Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R yang terakhir tentu saja terletak pada harga. Dengan berbagai kelebihannya, Kawasaki Ninja H2R ditawarkan sekitar Rp 603 juta-an, dua kali lipat dari Ninja H2.

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto