Beranda NEW BIKES Ini 12 yang Baru di Vespa GTS Super Tech 300

Ini 12 yang Baru di Vespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, 29 September 2019 – PT Piaggio Indonesia baru seminggu yang lalu meluncurkan secara resmi Vespa GTS Super Tech 300. Vespa yang disebut paling canggih ini ditawarkan dengan harga Rp 152.900.000, (on the road Jakarta).

Angka ini tentunya “lumayan” untuk sebuah Vespa. Tapi pabrikan asal Italia ini tentu tak sembarangan menetapkan angka. Saat peluncuran Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga menyebut Vespa ini menjadi memiliki teknologi paling mutakhir.

Berbagai perbaikan baik dari sisi desain, penambahan fitur, dan juga mesin baru menjadi andalan Vespa GTS Super Tech 300. Vespa menawarkan dua pilihan warna menarik yaitu Nero Vulcano (hitam) dan Grey Avio (abu-abu).

Baca juga: Review Vespa GTS Supertech 300 HPE, Skutik Tercanggih Vespa
Baca juga: Vespa GTS Super Tech 300 Dijual Rp 152 Juta, Siapa Sih Pembelinya?

Setidaknya ada 12 hal yang baru di Vespa ini. Apa saja?

1. Full LED Front Lamp dan New Chrome Mirror

Sejumlah pembaruan ditingkatkan melalui sektor pencahayaan. Lampu bundar Vespa ini sudah mengadopsi LED Headlamp, yang dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light). Teknologi ini akan memberikan penerangan yang jauh lebih baik. Adapun kaca spion tampil sporty dengan sepuhan krom.

2. New Front Tie with Yellow Horn Cover

Sedikit turun ke bawah terlihat bagian seperti tie alias dasi mendapat desain baru. Bagian ini juga gampang dikenali dengan aksen warna kuning.

3. New Chromed Crest Design

Sepuhan krom juga diberikan pada plated crest di mudguard.

4. LED Rear Lamp

Penggunaan sistem pencahayaan LED juga diberikan pada lampu belakang. Hasilnya, pengendara lain di belakang akan dengan mudah mengetahui jika ada Vespa di depan.

5. Dedicated Saddle and Shape With Yellow Detail

Jok dengan tinggi 790 mm juga menjadi pembeda karena khusus dibuat untuk Vespa GTS Super Tech 300. Jok empuk ini mendapat aksen jahitan kuning pada pinggirannya.

6. Dedicated Yellow Graphics in Body

Di bagian bawah, terdapat aksen kuning pada bodi. Aksen kuning ini menjadi ciri khas Vespa GTS Super Tech 300.

7. New HPE (High Performance Engine)

Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto, menyebut jika mesin yang digunakan GTS Super Tech 300 ini adalah “all new”. Semuan bagian mendapat perbaikan sehingga memberikan performa dan kenyamanan yang lebih baik dari model sebelumnya. Mesin 300 HPE (High Performance Engine) berkapasitas 300 cc, 4 katup silinder tunggal ini mampu memuntahkan tenaga 17,5 kw di 8.250 rpm dan torsi maksimal 26 Nm di 5.250 rpm yang dikawinkan menggunakan sistem transmisi CVT otomatis.

8. New Black Rim Design with Yellow Graphics

Vespa GTS Super Tech 300 ini menggunakan velg berukuran 12 inci yang dibalut warna glossy black dengan aksen kuning. Velg ini dibalut ban depan dan belakang menggunakan 120/70 dan 130/20. Untuk menunjang kenyamanan dalam perjalanan suspensi depan sudah menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sementara suspensi belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

9. New Honey Comb Motif on The Side

Di bagian samping, desain baru honey comb atau sarang lebih dibuatkan Vespa di bagian kipas. Tampilannya lebih keren dan modern.

10 4.3 Inch TFT Dashboard

Selain tampilan, beberapa teknologi juga disematkan Vespa, diantaranya mengusung layar digital TFT Full Colour 4,3 inci. “Layar ini bisa bekerja dengan sistem konektivitas smartphone Vespa MIA melalui bluetooth,” kata Yudi.

11. Vespa Mia Connectivity System with Navigator

Smart Dash tersebut, kata Yudi, mempermudah pengendara untuk memberikan perintah suara, menerima panggilan, mengatur pesan yang masuk, bahkan sistem navigasi.

12. Dual Channel ABS and ASR (Anti Slip Regulation)

Untuk fitur keamanan, Vespa GTS Super Tech 300 dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR (Anti Slip Regulation) yang berfungsi untuk mencegah roda tergelincir. Tak ketinggalan, Dual Channel ABS (Antilock Braking System) juga terpasang di Vespa GTS Super Tech 300 untuk memastikan keamanan.

Bagaimana kenyamanan dan performa Vespa GTS Super Tech 300 ini? Simak laporannya setelah ini.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Blibli.com CAPIT, Menebus Jutaan Produk Dengan “Harga Syok” dan Tambahan Cashback

Jakarta, 8 November 2019 – Blibli.com, sebagai mal online terdepan di Indonesia, menerapkan gamification, atau penggunaan elemen-elemen permainan, sebagai salah satu strategi utama untuk...

Muncul di EICMA 2019, Performa H-D Pan America 1250 Kalahkan BMW R1250GS?

MILAN, 7 November 2019 - EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori), atau yang dikenal pula sebagai Milan Motorcycle Shows, adalah pameran motor paling...

Aprilia RS 250 SP: Motor Balap Millennials Seharga Rp 155 jutaan Lahir di EICMA...

MILAN, 7 November 2019 - Aprilia benar-benar mengejutkan kami di EICMA 2019. Setelah merilis RS 660 terbaru, kini mereka meluncurkan RS 250 SP di...

Diluncurkan di EICMA 2019, Inilah Spesifikasi Lengkap KTM 390 Adventure

MILAN, 6 November 2019 - Setelah bertahun-tahun menunggu momen yang tepat, KTM akhirnya merasa EICMA 2019 adalah tempat terbaik untuk merilis KTM 390 Adventure....

Rilis di EICMA 2019, BMW S 1000 XR 2020 Semakin Dinamis

MILAN, 6 November 2019 – Line-up motor adventure dari BMW Motorrad kembali diperkuat tahun ini, dengan meluncurnya versi update dari BMW S 1000 XR...