Beranda UPDATES Indonesian Custombike Expo & Championship, Serba Serbi Motor Custom

Indonesian Custombike Expo & Championship, Serba Serbi Motor Custom

JAKARTA, 28 April 2019 – Tekomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 memberikan ruang cukup besar bagi penggemar sepeda motor. INCREASE Indonesia bersama dengan Dyandra Promosindo memboyong Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC).

“Sesuai namanya event ini tidak memajang motor motor custom memajang motor kontes untuk dijuri, tapi sekalian mengajak bengkel dan custom enthusiasts untuk ikut pameran mempromosikan bengkel masing-masing,” kata Djoko Iman Santoso, selaku founder dan ketua INCREASE Indonesia, yakni asosiasi yang beranggotakan para pelaku usaha di bidang industri kreatif otomotif.

Ya, selama 11 hari, motor-motor custom ini dipajang di display kontes dan pameran. “Dengan hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150 ribu per motor untuk satu kelas, tentu ini adalah kesempatan emas bagi bengkel untuk berkompetisi sekaligus berpromosi di ajang segede IIMS ini,” tandas Iman.

Tak hanya itu saja. Bengkel dan para pelaku industri kreatif ini juga diberikan tempat untuk buka booth sendiri di area ICEC ini.

Djoko Iman Santoso menjelaskan penjurian untuk region Jakarta akan dilakukan pada hari Sabtu (27/4), untuk mencari siapakah wakil dari Jakarta yang akan maju ke babak grand final, bertanding melawan pemenang dari region Makassar dan Surabaya,” kata Djoko Iman Santoso. Sementara pengumuman pemenang dan awarding akan dilakukan pada hari Minggu (28/4).

Dari sini, gelaran ICEC akan kembali bergulir untuk mencari siapakah jawara di 5 kelas yang dipertandingkan (FFA, Chopper/Bobber, Café Racer, Tracker/Scrambler, dan Choppy Cub) yang berhak menjadi national champion.

Untuk itu babak The Ultimate Fight ini bakal dijuri oleh juri nasional dan internasional. Sebut saja Bimo Hendrawan (Bimo Customs), Djoko Iman Santoso sendiri serta Koichi Sakaguchi (Suicide Customs Jepang) yang pernah memenangkan kejuaraan dunia AMD World Championship of Custombike Building 2016 dan Motor Bike Expo (MBE) Verona 2018.

Untuk memeriahkan event ini juga digelar beberapa kegiatan seperti presentasi sekaligus promosi bengkel peserta, test ride motor kustom oleh pengunjung, dan juga sharing session bertema ‘Start Your Business Garage’ dengan narasumber orang-orang muda yang sudah lebih dahulu sukses lewat karya-karya kreatifnya.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Resmi Diluncurkan, Vespa Jatinegara Gelar Jasa Servis dan Suku Cadang Menarik

Jakarta, 19 Juni 2019 - Jatinegara, telah menjadi salah satu sentra ekonomi di wilayah Jakarta Timur, dan menyimpan potensi bisnis yang menjanjikan begitu banyak...

Terinspirasi Pahlawan Larantuka, Shell Advance Ajak Pemotor Libas Tantangan

JAKARTA, 19 Juni 2019 – Sepeda motor tak hanya sebagai alat transportasi. Indonesia sebagai negara pengguna sepeda motor terbesar di...

Honda Gunakan Stripe Baru di New BeAT Street eSP

JAKARTA, 18 Juni 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) lagi-lagi menggunakan taktik grafis desain stripe baru untuk menyegarkan tampilan...

Dahsyat! Prototipe Streetfighter V4 Akan Diuji di Pikes Peak

Bologna, 17 Juni 2019 - Secara tradisional, sepeda motor bergaya streetfighter berbasis motor sport. Setelah motor itu jatuh dan fairing-nya hancur, sang pemilik kemudian...

Hattrick! Federal Karyatama Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

JAKARTA, 17 Juni 2019 -- PT Federal Karyatama (FKT), produsen Federal Lubricant, untuk ketiga kalinya meraih penghargaan HR Asia Best...