Beranda UPDATES Indonesian Custombike Expo & Championship, Serba Serbi Motor Custom

Indonesian Custombike Expo & Championship, Serba Serbi Motor Custom

JAKARTA, 28 April 2019 – Tekomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 memberikan ruang cukup besar bagi penggemar sepeda motor. INCREASE Indonesia bersama dengan Dyandra Promosindo memboyong Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC).

“Sesuai namanya event ini tidak memajang motor motor custom memajang motor kontes untuk dijuri, tapi sekalian mengajak bengkel dan custom enthusiasts untuk ikut pameran mempromosikan bengkel masing-masing,” kata Djoko Iman Santoso, selaku founder dan ketua INCREASE Indonesia, yakni asosiasi yang beranggotakan para pelaku usaha di bidang industri kreatif otomotif.

Ya, selama 11 hari, motor-motor custom ini dipajang di display kontes dan pameran. “Dengan hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150 ribu per motor untuk satu kelas, tentu ini adalah kesempatan emas bagi bengkel untuk berkompetisi sekaligus berpromosi di ajang segede IIMS ini,” tandas Iman.

Tak hanya itu saja. Bengkel dan para pelaku industri kreatif ini juga diberikan tempat untuk buka booth sendiri di area ICEC ini.

Djoko Iman Santoso menjelaskan penjurian untuk region Jakarta akan dilakukan pada hari Sabtu (27/4), untuk mencari siapakah wakil dari Jakarta yang akan maju ke babak grand final, bertanding melawan pemenang dari region Makassar dan Surabaya,” kata Djoko Iman Santoso. Sementara pengumuman pemenang dan awarding akan dilakukan pada hari Minggu (28/4).

Dari sini, gelaran ICEC akan kembali bergulir untuk mencari siapakah jawara di 5 kelas yang dipertandingkan (FFA, Chopper/Bobber, Café Racer, Tracker/Scrambler, dan Choppy Cub) yang berhak menjadi national champion.

Untuk itu babak The Ultimate Fight ini bakal dijuri oleh juri nasional dan internasional. Sebut saja Bimo Hendrawan (Bimo Customs), Djoko Iman Santoso sendiri serta Koichi Sakaguchi (Suicide Customs Jepang) yang pernah memenangkan kejuaraan dunia AMD World Championship of Custombike Building 2016 dan Motor Bike Expo (MBE) Verona 2018.

Untuk memeriahkan event ini juga digelar beberapa kegiatan seperti presentasi sekaligus promosi bengkel peserta, test ride motor kustom oleh pengunjung, dan juga sharing session bertema ‘Start Your Business Garage’ dengan narasumber orang-orang muda yang sudah lebih dahulu sukses lewat karya-karya kreatifnya.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Inilah Motor Petualang dengan Desain Terbaik di EICMA 2019

MILAN, 11 November 2019 - Husqvarna menampilkan konsep Husqvarna Norden 901, sebuah motor adventure bergaya unik di EICMA 2019. Norden 901 berbasis KTM 890...

Mantap! Kawasaki W800 Terbaru Sudah Bisa Dibeli di Indonesia Seharga Rp 285 Juta

JAKARTA, 8 November 2019 – Kawasaki W800 terbaru, baru saja diperkenalkan ke publik di Tokyo Motor Show 2019, dan kini PT Kawasaki Motor Indonesia...

Vespa GTS Super Tech 300 Sapa Pecinta Vespa di Bandung

JAKARTA, 9 November 2019 – Vespa GTS Super Tech 300 Dealer Open Day dan Community Ride kembali digelar. Kali ini hadir di kota Bandung, berlokasi di...

Cerita Pengalaman di “Live More Vespa Story”, Berhadiah Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 9 November 2019 – Anda punya cerita dan pengalaman terbaik mereka bersama Vespa kesayangan Anda. Yuk ikutan kompetisi konten digital...

Lambretta G325 Special Lakoni Debut di EICMA 2019

MILAN, 9 November 2019 – Lambretta tak mau kalah dengan pabrikan sepeda motor lainnya di ajang EICMA 2019 yang tengah...