Beranda NEW BIKES Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Kami telah mengendus keberadaan Qooder di Indonesia sejak Oktober 2019. Saat itu, Qooder tertangkap kamera sedang diuji di jalan raya. Kini, Qooder secara resmi masuk ke Indonesia di bawah bendera PT Enduro Republik (GForce Republic) yang secara resmi meluncurkannya di Papabro Cafe, Antasari, Jakarta Selatan.

Qooder adalah skutik roda empat yang dibangun oleh Quadro, perusahaan asal Swiss, diproduksi di Taiwan, dan diimpor langsung secara utuh dari Taiwan (CBU Taiwan) ke Indonesia. Ini menjadikan Indonesia negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan Qooder.

Skutik Qooder merupakan gagasan Lucio Marabese, perancang Yamaha Tesseract dan Piaggio MP3. Dengan desain seperti lebah, Qooder menyerupai jet ski yang dibuat untuk jalan raya. Bodinya yang kokoh dan kursi yang besar direkayasa untuk perjalanan jauh.

Menggunakan empat roda skutik ini terlihat seperti ATV, namun memiliki mekanisme kemudi Hydraulic Tilting System (HTS) yang membuat motor ini dapat dimiringkan hingga 35 derajat tanpa terjatuh.

Di sektor mesin, Quadro Qooder berkonfigurasi satu silinder, empat langkah, empat katup, berkapasitas 399 cc, berpendingin cairan. Tenaganya mencapai 32,5 hp pada 7.000 rpm, dengan torsi 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Tenaga dan torsi itu dialirkan melalui CVT ke roda belakang dengan dua belt berbahan karbon. Sementara koplingnya menggunakan Automatic dry centrifugal.

Qooder hadir dalam beberapa pilihan warna yakni Glossy Snow white, Glossy Swiss red, Matte Ceresio blue, Matte Titanium grey, and Matte Raw black, dan dijual dengan harga Rp 357 On The Road (OTR) Jakarta.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto