Beranda BLOGS Ikut Aksi Protes George Floyd, Brad Pitt Tunggani Motor Custom

Ikut Aksi Protes George Floyd, Brad Pitt Tunggani Motor Custom

LOS ANGELES, Motovaganza.com — Slogan A.C.A.B mungkin terasa relevan bagi 50.000 orang yang menuntut keadilan soal kematian George Floyd. Lantaran campur tangan aparat dalam isu rasial bukan kali pertama terjadi di Amerika Serikat. Memicu sejumlah aksi di berbagai negara bagian. Brad Pitt, salah seorang aktor tersohor pun tak ketinggalan menyuarakan protes. Namun dengan gaya khasnya, sembari mengendarai motor custom.

Dengan hoodie bertuliskan George Floyd, ia tertangkap kamera berada di tengah gelombang massa. Tepatnya di Kota Los Angeles, California. Tanpa membuka helm, sang aktor diam-diam mengikuti rangkaian kegiatan. Tapi seketika seorang wanita menyadari kehadirannya.

“Saya melihat Brad Pitt berada di atas motor, tak lama saat aksi protes mulai – sekitar pukul 4 sore. Dia mengenakan hoodie bertuliskan George Floyd dan terus di sana. Mungkin maksudnya tak mau menarik perhatian,” kata sang demonstran.

Pitt memang terus menutup mukanya dengan masker dan helm. Kecuali saat berkesempatan bicara – berpidato di depan banyak orang. Terlepas pada akhirnya ia menunjukkan wajah, upaya “bersembunyi” di awal rasanya tak sejalan dengan apa yang dikendarai.

BMW R nine-T

Sosok BMW R nine-T terlalu mencolok. Dalam keadaan standar saja – siapapun yang mengendarai – paling tidak membuat orang menengok. Alunan mesin boxer 1200 cc bertenaga 110 cc cukup untuk membuat getar telinga orang sekelilingnya.

Apalagi milik Pitt keadaannya sudah di-custom. Pemasangan panel berlekuk brutal tersimak di sekeliling bodi. Malahan motor ini sempat tenar beberapa tahun lalu dan mudah diketahui siapa pemiliknya.

Mungkin karena ia memang seorang bikers sejati. Sehingga tak mau menyia-nyiakan kesempatan apapun tanpa menunggang kuda besi. Dari banyak kendaraan yang dimiliki seperti: pesawat jet, helikopter, mobil mewah, serta motor. Pemain peran Hollywood ini memang lebih sering terlihat mengendarai roda dua.

Koleksi Brad Pitt

Koleksinya tentu tak main-main. Paling tidak ada sepuluh motor yang identik dengan dirinya. Seperti Ducati Desmosedici RR. Legenda MotoGP ini punya harga fantastis, berikut performa buas. Kecepatan puncak dapat menembus 300 kpj.

Selanjutnya ada BMW R1150GS, menemani R nine T di garasinya. Boleh jadi motor ini sempat menjadi saksi bisu, saat melakukan perjalanan jauh dengan mantan istrinya, Angelina Jolie. Lalu Ducati Monster 696, Monster S4R, Husqvarna Nuda 900 R, Yamaha R1, Indian Larry, Zero Engineering Type 9, sampai Ecosse Titanium Series XX pernah dimiliki. Satu-satunya yang paling murah dari mainannya mungkin hanya Royal Enfield Bullet 500.

Sumber: Dailymail, Autoevolution

Video Terbaru Youtube The Official Oto