Beranda CUSTOMIZED Honda Vario Berwujud All Tracker Asal Palembang

Honda Vario Berwujud All Tracker Asal Palembang

JAKARTA, 14 September 2016 – Palembang merupakan kota kedua setelah Medan dalam rangkaian gelaran motor kustom bertajuk Suryanation Motorland 2016. Di kota ini para penggila kustom kulture ikut meramaikan ajang motor kustom dengan menghadirkan motor kustom andalan dari  peserta.

Ketiga dewan juri mengaku kaget dengan karya-karya builder lokal Palembang. Buildernya tidak hanya mengubah tampilan dengan permainan warna, penggunaan after market dan modifikasi seadanya namun, para builder berhasil berimprovisasi dengan mesin dan rangka.

“Jujur di kota Palembang ini saya merasa kaget dengan karya-karya mereka yang bukan hanya sekadar menonjolkan aliran custom tertentu, namun punya sisi lain dan cerita kenapa mereka membuat seperti itu. Namun ada beberapa yang hanya tinggal finishing dan detailnya saja perlu diperhatikan,” ujar Lulut Wahyudi alias LT, Retro Classic Cycles – Yogyakarta.

Salah satunya adalah motor hasil garapan Dian Tito peserta dengan nomor 064 yang menghadirkan motor beraliran all tracker berbasis Honda Vario. Jika umumnya motor skuter dengan mesin metik tersebut digarap dengan aliran racing atau thai-look berbeda dengan Dian yang mengubahnya menjadi motor “batangan” balap era 1960-an.

Motor yang sebelumnya menggunakan body berbahan plastik, diubah menjadi plat besi dengan kombinasi plat kuningan yang di grafir batik songket khas Palembang. Dian menamakan motor garapannya dengan sebutan The Flying Songket.

Dengan hasil yang sangat mengejutkan dewan juri, Dian akhirnya berhasil menjadi juara pertama di kelas All Tracker Suryanation Motorland 2016. Meski demikian, Lulut Wahyudi memberikan masukan soal tinggi motor yang dirasa sangat rendah dan juga beberapa masukan lain kepada Dian dalam gelaran Builders talk.

Berikut detail penampakan “The Flying Songket”

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto