Beranda NEW BIKES Honda Revo Series Punya Stripe dan Warna Baru, Harga Sama

Honda Revo Series Punya Stripe dan Warna Baru, Harga Sama

JAKARTA, Motovaganza.com – Setelah memperkenalkan skutik Honda BeAT, PT Astra Honda Motor (AHM) kini menyegarkan tampilan motor bebeknya Honda Revo Series. Meski hanya menggunakan rilis, beberapa ubahan diberikan. Honda Revo X mendapat desain stripe baru dan juga warna anyar Attractive Red. Sementara Revo Fit hanya mendapat ubahan pada bagian grafisnya.

Perubahan grafis ini tidak berpengaruh pada harga. Kedua model Honda ini harganya tidak naik. Revo X masih dijual Rp 16,423 juta sedangkan Revo Fit dibanderol Rp 14,621 juta. Kedua harga berstatus OTR DKI Jakarta.

Kita bicara soal Revo X lebih dulu. Warna merah untuk Revo X sebenarnya menggantikan kelir Cosmic White yang kini tidak lagi ditawarkan. Kelir baru itu mengkombinasikan warna hitam di bagian bodi belakang. Perbedaan grafis memang tidak beda jauh dengan model pendahulunya. Grafis dibuat di tiap sisi fairing depan, bodi tengah hingga nyambung ke buntut. Selain Attravtive Red warna lain adalah Quantum Black

Sementara Revo Fit yang notabene menggunakan pelek ruji, hanya mendapat sentuhan baru di bagian stripe. Kalau sebelumya tulisan ‘Honda’ di tameng depan menggunakan font warna putih, sekarang memakai hitam berlatar putih. Aksara ‘Fit’ di tiap sisi bodi belakang juga masih mengenakan warna kuning. Dengan demikian warna yang ditawrakan untuk varian ini adalah Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue.

New Honda Revo X Attractive Red

Sejak 12 Tahun

Revo merupakan salah satu motor bebek dari Honda yang masih eksis. Diperkenalan sejak 2007, Revo dikenal bandel dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Bebek dengan harga bersahabat itu sudah 12 tahun mengaspal di Tanah Air.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan meski tren menunjukkan model matik lebih laris, namun Honda tetap mempertahankan keberadaan Revo. Ia mengatakan sepeda motor jenis bebek masih ada peminatnya hingga sekarang. Terutama bagi mereka yang membutuhkan transportasi dengan karakter tangguh, irit, dan mampu menerjang segala kondisi jalan.

“Oleh karena itu, kami memberikan penyegaran melalui warna merah yang menarik dan stripe baru untuk menanggapi permintaan pasar,” kata Thomas Wijaya dalam siaran resminya (3/2).

New Honda Revo X Quantum Black

Mesin Sama

Selain desain dan warna baru memang tidak ada lagi ubahan yang diberikan. Mesin tetap dpercayakan pada mesin 109,17 cc satu silinder SOHC berpendingin udara. Sistem suplai bahan bakar pakai pengabutan PGM-FI. Konfigurasi diameter langkah sebesar 50 x 55,6 mm dan punya rasio kompresi 9,3:1. Tenaga maksimalnya mencapai 8,7 hp di putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm. Transmisi masih mengandalkan manual empat percepatan.

Menurut klaim pabrikan, model ini dapat menjangkau 59,8 km dengan 1 liter (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3 (EURO 2 = 62,2 km/liter). Pantas jika predikat motor irit di kelas 110 cc disematkan padanya.

Beberap fitur disematkan seperti kapasitas tangki BBM 4 liter bensin, bagasi serbaguna sebesar 7 liter dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum. Untuk sistem pengereman masih menggunakan rem cakram di depan. Khusus revo X sudah menggunaan sistem kunci kontak manual yang sudah diperkuat dengan tutup magnet otomatis (auto secure key shutter).

New Honda Revo Fit Neo Green
New Honda Revo Fit Ravin Red
New Honda Revo Fit Galaxy Blue

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto