Beranda UPDATES Honda Perkenalkan CRF1100L Africa Twin dan Rebel Baru

Honda Perkenalkan CRF1100L Africa Twin dan Rebel Baru

JAKARTA, Motovaganza.com – Tak hanya satu tapi dua motor baru sekaligus diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam acara di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Disaksikan dua pembalap tim Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez, Honda menghadirkan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dan motor bergaya kustom Rebel.

“Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” kata President Director AHM Toshiyuki Inuma dalam dalam seremoni peluncuran di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran Rebel ini karena sambutan luar biasa sejak diluncurkan pertama pada 2017.

“Kami sadar bahwa konsumen Honda Rebel tidak hanya ingin tampil beda, namun juga kami berupaya untuk tetap menjaga kedekatan dan kehangatan dalam berinteraksi melalui layanan khusus Big Wing Honda,” ujar Loman.

Keduanya mendapat berbagai peningkatan kemampuan. Mulai dari penurunan bobot, fitur baru, hingga racikan mesin anyar.

Honda CRF1100L Africa Twin

Highlight motor pertualang ini berada di sektor mesin. Africa Twin menggunakan mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu. Ia bisa menghasilkan tenaga maksimal 100,5 hp @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. Angka ini lebih besar dari mesin sebelumnya yang berkapasitas 1 liter.

Motor yang kini bobotnya lebih langsing 5 kg mendapat serangkaian fitur terkini. Sebut saja sensor Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros, 4+2 riding mode, Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode).

Tak ketinggalan layar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi, cruise control, cornering ABS, dan tangki BBM yang mencapai 24,8 liter.

AHM memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor yang mengkombinasikan warna merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559,9 juta (on the road DKI Jakarta) dan tipe Dual Clutch Transmission (DCT) yang dibanderol Rp 599,9 juta.

Honda Rebel

Big bike Honda terlaris di Tanah Air ini hadir dengan warna baru yakni Matte Jeans Blue Metallic. Untuk mendukung sisi tata cahaya sistem penerangan LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat. Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif.

Ada satu sematan fitur penting pada model Rebel baru ini yaitu Assist/Slipper Clutch. Fitur ini dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Honda Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder milik Honda CBR500R. Namun ada perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda. Jika mesin CBR berfokus pada performa rpm tinggi makan settingan ini ditujukan untuk menghasilkan output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 44,9 hp @ 8.500rpm.

Honda Rebel ditawarkan dalam 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic. Anda yang berminat silahkan rogoh kocek Rp 169,2 juta. Oh ya, harga ini sudah OTR (On The Road) DKI Jakarta. Model ini sudah bisa didapatkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.

Nah seperti ada detail keduanya, simak ulasan Motovaganza setelah ini.

ANJAR LEKSANA | HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...

Beli Motor di Astra Auto Fest 2020 Ada Potongan Tiap Bulan

JAKARTA, Motoaganza.com – PT Astra International bakal menggelar Astra Auto Fest 2020 akhir pekan depan. Tak hanya yang mencari mobil baru, mereka yang ingin...