Beranda NEW BIKES Honda PCX Electric Meluncur di Indonesia, Tapi untuk Kalangan Terbatas

Honda PCX Electric Meluncur di Indonesia, Tapi untuk Kalangan Terbatas

JAKARTA, 31 Januari 2019 – Era kendaraan bertenaga listrik disambut oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2019 ini, ditandai dengan resmi meluncurkan Honda PCX Electric di Indonesia pada Kamis (31/1/2019). Hadirnya PCX Electric membuat varian PCX kini lengkap untuk pasar Indonesia.

Skutik premium bertenaga listrik sepenuhnya ini resmi diluncurkan di Indonesia, namun terbatas untuk kalangan tertentu. AHM menawarkan PCX Electric untuk bisa dimanfaatkan perusahaan dengan sistem disewakan, artinya motor ini tidak bisa dibeli oleh konsumen pribadi.

Salah satu alasannya adalah karena belum adanya regulasi atau kebijakan terkait kendaraan bertenaga listrik terwujud di Indonesia. Sebelumnya, AHM telah menghadirkan PCX mesin konvensional dan PCX Hybrid pada tahun 2018 lalu.

“Model ini merupakan perpaduan sempurna dari motor berdesain premium dan kelengkapan fitur canggihnya dengan teknologi elektrifikasi pada keseluruhan sistem penggeraknya,” terang Toahiyuki Inuma, President Director PT AHM dalam sambutannya.

“Peluncuran motor elektrik di Indonesia ini, juga untuk mewujudkan harapan dari Honda agar orang-orang di negara Asia dapat merasakan paket lengkap dari sebuah motor dengan desain, fitur, dan teknologi terbaik,” tambah dia.

PCX Electric rakitan Sunter, Jakarta Utara ini mengandalkan dua unit baterai lithium-ion yang menghasilkan output 4,2 kW atau setara dengan 5,6 hp, sementara torsinya mencapai 18 Nm. Baterai tersebut terletak di balik jok, yang mengorbankan ruang bagasi luas PCX.

Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) untuk mendapatkan efisiensi energi dan performa motor listrik yang optimal. Sistem EV motor ini bisa menempuh perjalanan sampai 69 kilometer hanya dengan sekali pengisian penuh.

Proses pengisian ulang baterai bisa dilakukan dengan dua cara, pertama dengan On Board Charger yang menghubungkan langsung motor ke outlet listrik di manapun. Kedua adalah melepas unit baterai untuk diisi ulang menggunakan Honda Mobile Battery atau Off Board Charger.

Untuk Off Board Charger bisa dibeli secara terpisah, sementara Honda Mobile Battery akan tersedia di lokasi-lokasi strategis yang disediakan Honda.

Dari penampilan, PCX Electric sama dengan Honda PCX biasa maupun varian hybrid. Kekhasannya isa dikenali dengan aksen warna biru pada emblem logo, panel body fairing, garnish lampu depan dan cover motor listrik.

WAHYU HARIANTONO

Last Updates

7 Kelebihan Kawasaki KLX230 yang Perlu Anda Ketahui

Jakarta, 25 Juni 2019 - Kawasaki KLX230 telah diperkenalkan di Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Jakarta Fair (22/5/2019). Motor dual purpose...

GS Astra Luncurkan aki GS Gold Untuk Motor

JAKARTA, 24 Juni 209 – Bertempat di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, hari Senin (24/6) pabrikan aki GS Astra secara resmi menghadirkan aki GS...

Deretan Skutik Termurah di Indonesia Tahun 2019

Jakarta, 24 Juni 2019 - Skuter otomatis atau lazim disebut skutik telah merevolusi wajah industri otomotif roda dua di Indonesia dan dunia. Sejak elemen...

REVIEW: Ini Beda Kawasaki KLX230R dengan Versi Biasa

JAKARTA, 24 Juni 2019 – Hanya selang sebulan, Kawasaki Motor Indonesia sudah melengkapi keluarga Kawasaki KLX230 dan KLX230SE. Kali ini...

Jangan Salah Pilih, Ini Oli Federal yang Cocok untuk Motor Anda

JAKARTA, 24 Juni 2019 -- Buat pengguna sepeda motor matik mengganti oli adalah hal yang sangat penting. Oli menjaga mesin...