Beranda UPDATES Honda Monkey Berhenti Produksi Setelah 50 Tahun

Honda Monkey Berhenti Produksi Setelah 50 Tahun

TOKYO, 5 April 2017 – Salah satu motor yang menjadi ikon dunia, Honda Monkey, sudah ada sekitar lebih dari 50 tahun. Honda membuat keputusan keputusan untuk mengakhiri produksinya. Alasannya, pabrikan Jepang itu makin kesulitan membuat mesin yang bisa memenuhi standar emisi yang kian ketat.

Selain itu Honda Jepang mengatakan penurunan permintaan pasar domestik untuk sepeda motor kapasitas mesin kecil, terutama skuter, membuat Honda Monkey tak lagi ekonomis untuk diproduksi.

Honda Monkey menggunakan mesin 49 cc, berpendingin udara, empat-stroke, OHC satu silinder. Motor ini awalnya dirancang kendaraan di taman hiburan Tama Tek di Hino, Tokyo, yang dibuka pada tahun 1961. Selanjutnya, Honda Monkey yang memenuhi persyaratan untuk jalanan dibuat pada 1967, sementara taman itu sendiri ditutup pada tahun 2009.

Baca juga: Lucunya Honda Monkey 50th Anniversary Edition
Baca juga: Honda Monkey Gold Edition 2015, Si Mungil Berharga Fantastis

Selama diproduksi, Honda Monkey menelurkan beberapa edisi spesial yang dijual dengan harga cukup fantastis. Salah satunya adalah edisi 50 tahun dan juga gold edition yang hanya ada 4 unit di dunia.

RAJU FEBRIAN