Beranda UPDATES Honda CX-02 Concept Cocok Bagi Adventure sejati

Honda CX-02 Concept Cocok Bagi Adventure sejati

Foto: mototriti.eu

NEW DELHI, INDIA, 9 FEBRUARI 2016 – Selain NAVI, Honda Motorcycle and Scooter India juga menghadirkan sosok motor konsep lainnya yang bergender “lelaki” alias motor batangan di Delhi Auto Expo di New Delhi, India. Motor dengan tampilan macho itu diberi nama Honda CX-02 Concept.

CX-02 Concept yang dikembangkan oleh Honda Research & Development India Pvt. Ltd. (HRID) ini berbagi platform dengan keluarga CB saat ini; CB500X. Walaupun memiliki rangka dan pelek mirip dengan CB500X, CX-02 memiliki perbedaan desain pada lengan ayun (swing arm).  Sosok konsep tampak lebih agresif daripada CB500X, ditambah kaki depan yang sudah lebih kekar dengan menggunakan suspensi upside down.

Concept Cross kedua itu diklaim memiliki desain yang sudah memenuhi kebutuhan kaum muda kota India yang meningkat dalam menikmati kesenangan global. Selain itu motor dual purpose ini juga sudah dilengkapi fitur “kekinian” layaknya kebutuhan seorang petualang motor.

Selain menggunakan basic mesin yang sama dengan CB500X dengan 500 cc inline motor ini juga sudah dilengkapi lampu utama berbasis LED. Desain headlamp yang terpisah antara lampu dekat dan lampu jauh membuat motor ini terlihat macho. Selain itu,  motor berstatus konsep ini dilengkapi Daytime Running Light (DRL) ganda LED, kaca depan ramping, hand guard dengan sein, semi fairing seperti kepanjangan tangki, pelek multi spoke berwarna hitam.

Sementara untuk sistem pengereman, rem cakram dengan kaliper Nissin dan ABS, sistem kontrol traksi menjadi fitur standar canggihnya. Selain fitur, opsional lainnya ikut memperkuat desain sebagai motor petualang dengan engine guard, split seat, knalpot ganda yang meruncing, dan ban dual purpose Avon Distanzia ukuran 120/70-R17 dan 160/60-R17.

Bagaimana? Anda tertarik meminangnya, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia

Andhika Kresna

sumberfoto:wilvenews.com