Beranda NEW BIKES Honda BeAT Generasi Baru Meluncur, Dijual Mulai Rp 16,4 Juta

Honda BeAT Generasi Baru Meluncur, Dijual Mulai Rp 16,4 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT series di Kemayoran, Jakarta, hari ini, Kamis (16/1/2020). All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street hadir dengan serangkaian perubahan dan inovasi baru.

Honda BeAT ini boleh dibilang adalah generasi baru atau yang keempat. Ada banyak perubahan seperti desain bodi baru, kemudian penggunaan rangka baru, serta settingan mesin anyar.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc. Settingan baru mesin ini dikalim lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal.

Skutik yang mulai diperkenalkan pada tahun 2008 ini, kini juga menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Inovasi rangka baru ini pertama kali dipergunakan Honda Genio.

Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver. Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Teknologi Mesin Baru

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sejak diluncurkan hingga saat ini, Honda BeAT sudah digunakan lebih dari 17 juta. ”Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” kata Inuma.

All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Serangkaian fitur dipertahankan. Varian CBS-ISS dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini ditunjang teknologi ACG Starter.

Harga BeAT

All New Honda BeAT series dibekali lampu depan LED, panel meter Combined Digital Panel Meter, Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Sistem pengereman menggunakan fitur Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch dan Parking Brake Lock.

All New Honda BeAT varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget. Pengendalian akan mudah karena arak jok dengan tanah 740 mm, Step Floor yang luas, dan ground clearance 147 mm.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 16.450.000 dan tipe CBS-ISS Rp 17.150.000. Kemudian ada tipe Deluxe series (CBS-ISS) yang dipasarkan Rp 17.250.000. Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 17.150.000. Semua harga on the road Jakarta).

ARY DWINOVIANSYAH | HELMI ALFRIANDI

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Daftar Ubahan All New Honda BeAT Baru

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda akhirnya secara resmi meluncurkan Honda BeAT series generasi terbaru di Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2020) kemarin. Skutik...

Catat! Marc Marquez Kunjungi Jakarta 4 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com - Marc Marquez akan berkunjung ke Jakarta, 4 Februari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka peluncuran secara resmi tim...

Honda BeAT Street Terbaru, Tampil Beda dan Dijual Mulai Rp 17,15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com -- Selain BeAT versi standar, PT Astra Honda Motor (AHM) juga merilis varian BeAT Street di Jakarta, hari...

Honda BeAT Generasi Baru Meluncur, Dijual Mulai Rp 16,4 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT series di Kemayoran, Jakarta, hari...

Yamaha XSR 155 Siap Sapa Warga di Sidoarjo 

SIDOARJO, Motovaganza.com – Setelah diperkenalkan di Jakarta, produk terbaru Yamaha XSR 155 siap melakukan roadshow ke seluruh wilayah Indonesia. Salah...