Beranda UPDATES HBD Regional 2019 di 3 Wilayah Diikuti Ribuan Bikers

HBD Regional 2019 di 3 Wilayah Diikuti Ribuan Bikers

JAKARTA, 5 November 2019 – Honda menggelar rangkaian Honda Bikers Day (HBD) regional di tiga wilayah, yakni Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi akhir pekan kemarin. Acara ini merupakan persiapan menjelang HBD Nasional 2019 yang akan diadakan pada 30 November di Ambarawa, Jawa Tengah.

Selain membangun silaturahmi dan menjadikan HBD sebagai “rumah keberagaman” untuk berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan bangsa (Pride of The Nation), bikers yang datang ke HBD regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Total bikers yang menyemarakkan HBD regional tahun ini mencapai 7.708 peserta. Sebanyak 2.606 bikers mengunjungi HBD regional Sumatera pada 5 Oktober lalu di Lapangan Bandar Purna MTQ Pekanbaru. Bekerjasama dengan Capella Dinamik Nusantara, main dealer sepeda motor Honda di wilayah Riau, para bikers dengan antusias menyumbangkan darah (donor).

Kemeriahan berlanjut, 2.508 bikers berkumpul di HBD regional Kalimantan pada 12 Oktober di Lapangan Merdeka Balikpapan. Di Kalimantan, bekerjasama dengan Astra Motor Balikpapan sebagai main dealer, para bikers melakukan kegiatan bersih Pantai Kilang.

Sementara HBD regional diakhiri di pulau Sulawesi, 2 November, di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara, dihadiri 2.594 bikers. Bersama Astra Motor Makassar, bikers Honda wilayah Sulawesi memberikan bantuan dana pendidikan dan perbaikan SDN 06 Rantepao.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi Welovehonda, lalu klik fitur Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone Android dan App Store mulai 4 November 2019. Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi manual di acara HBD 2019.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, antusiasme bikers pada HBD regional yang diselenggarakan di tiga wilayah, mencerminkan bahwa komunitas sepeda motor Honda semakin solid dan memiliki semangat brotherhood yang kuat.

”Kami menantikan kehadiran para bikers di Indonesia di HBD nasional, Ambarawa, Jawa Tengah, untuk kembali menunjukkan ikatan tali persaudaraan kuat sesama pengguna sepeda motor Honda yang membanggakan. Soliditas para bikers menguatkan tekad kami untuk menghadirkan ’rumah keberagaman’ dengan kegiatan positif dalam setiap gelaran HBD,” kata Andy.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Blibli.com CAPIT, Menebus Jutaan Produk Dengan “Harga Syok” dan Tambahan Cashback

Jakarta, 8 November 2019 – Blibli.com, sebagai mal online terdepan di Indonesia, menerapkan gamification, atau penggunaan elemen-elemen permainan, sebagai salah satu strategi utama untuk...

Muncul di EICMA 2019, Performa H-D Pan America 1250 Kalahkan BMW R1250GS?

MILAN, 7 November 2019 - EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori), atau yang dikenal pula sebagai Milan Motorcycle Shows, adalah pameran motor paling...

Aprilia RS 250 SP: Motor Balap Millennials Seharga Rp 155 jutaan Lahir di EICMA...

MILAN, 7 November 2019 - Aprilia benar-benar mengejutkan kami di EICMA 2019. Setelah merilis RS 660 terbaru, kini mereka meluncurkan RS 250 SP di...

Diluncurkan di EICMA 2019, Inilah Spesifikasi Lengkap KTM 390 Adventure

MILAN, 6 November 2019 - Setelah bertahun-tahun menunggu momen yang tepat, KTM akhirnya merasa EICMA 2019 adalah tempat terbaik untuk merilis KTM 390 Adventure....

Rilis di EICMA 2019, BMW S 1000 XR 2020 Semakin Dinamis

MILAN, 6 November 2019 – Line-up motor adventure dari BMW Motorrad kembali diperkuat tahun ini, dengan meluncurnya versi update dari BMW S 1000 XR...