Beranda NEW BIKES Harley-Davidson MY 2020 Masuk Indonesia, Booking Fee Cuma Rp 10 Juta

Harley-Davidson MY 2020 Masuk Indonesia, Booking Fee Cuma Rp 10 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – Pandemi virus corona (COVID-19) tak menyurutkan langkah Harley-Davidson memperkenalkan model-model penyegaran. Pabrikan moge asal Milwaukee Amerika Serikat itu meluncurkan lini motor Model Year 2020 (MY 2020). Model-model ayar yang sudah lama dinantikan ini, kini dapat dibeli di Indonesia.

Nah, ada tawaran menarik. Pelanggan dapat melakukan pemesanan motor MY20 pilihannya dengan refundable booking fee sebesar Rp 10 juta saja. Tawaran ini hanya berlaku mulai 8 April hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Model pertama yang hadir adalah varian motor Touring. Mdel ini meliputi Road King Special, Street Glide Special, Road Glide Special dan Ultra Limited. H-D melakukan penambahan perangkat elektronik terkini tak luput dari penyegaran. Guna menjaga kendali motor lebih baik. Untuk model-model ini harga dimulai dari Rp 799.000.000.

“Indonesia adalah salah satu pasar motor terbesar. Konsumen sangat tertarik  untuk mengendarai motor dan ketertarikan ini akan terus berkembang. Harley-Davidson berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses yang dapat diperoleh oleh komunitas-komunitas motor melalui rangkaian produk kami yang inovatif dengan harga yang menarik untuk membantu para pengendara motor agar bisa berkendara menuju kebebasan,” kata Sajeev Rajasekharan, Managing Director of Harley-Davidson in Asia Emerging Markets dalam keterangannya.

Harley-Davidson Road Glide Special

Teknologi Baru

Varian motor touring Harley-Davidson MY20 mendapatkan peningkatan teknologi terbaru. Perangkat baru ini disebut Reflex Defensive Rider Systems (RDRS). Fungsinya membantu pengendara memiliki kendali yang lebih baik saat berkendara di kondisi jalanan yang penuh rintangan dan saat situasi darurat.

Sistem ini merupakan rangkaian teknologi terbaru yang dirancang untuk menyeimbangkan performa motor dengan traksi pada saat akselerasi, perlambatan, dan pengereman. Caranya dengan memanfaatkan chassis controlelectronic brake control dan teknologi powertrain terbaru. Sehingga risiko kehilangan kontrol saat mengerem keras di tikungan terminimalisir.

Begitu juga kontrol traksinya. Baik dalam kondisi motor tak tegak, ditambah permukaan aspal licin (basah), sensor terus mengoreksi distribusi tenaga ke roda belakang. Supaya grip yang didapat tetap sempurna. Hal ini sekaligus berfungsi kala berakselerasi kencang, serta menjaga entakan kala melakukan downshift. Mengingat torsinya begitu besar.

Harley-Davidson Road King Special

H-D juga menyematkan Vehicle Hold Control. Bayangkan saja harus menahan sosok Road Glide, atau tipe touring apapun, di tanjakan curam. Meski rem bisa saja menahan, atau memainkan kopling, pasti terasa repot. Perangkat ini sangat membantu, karena secara otomatis berfungsi menahan posisi, tepat setelah motor terdiam dan tuas rem dilepas.

Pada intinya, RDRS menyeimbangkan performa motor saat akselerasi, deselerasi dan pengereman, dengan memanfaatkan chassis control, electronic brake control dan teknologi powertrain terbaru.

Perangkat hiburan juga main lengkap. Dijuluki Boom! Box GTS Entertainment Information System, regenerasi dari versi sebelumnya. Layar sentuh itu tentu bisa dioperasikan di berbagai cuaca, bahkan tetap sensitif, kala tangan masih berbalut glove. Musik, navigasi, serta sistem komunikasi dapat diakses, berkat singkronisasi Apple Carplay. Perintah suara dan pengaturan lewat switch di stang juga bisa dijadikan pusat kontrol layar tadi.

Harley-Davidson Street Glide Special

Memahami Varian Touring

Varian Touring merupakan kasta tertinggi dan terlengkap setelah Softail, Sportster, serta Street. Dapur pacunya tak satupun dianaktirikan, semua memakai basis Milwaukee 114. Mesin 1.868 cc V-Twin itu sanggup memproduksi torsi sekitar 164 Nm, pada putaran sangat rendah, 3.000 rpm. Sudah pasti sensai mengendarai motor ini sangat mengesankan.

Total ada empat produk turunan. Dimulai dari Road King Special, yang memiliki dua box namun tanpa fairing, bisa dibeli seharga Rp 799 juta. Dilanjut si kembar Street Glide dan Road Glide, senilai Rp 926 juta. Kedua motor ini sebetulnya sama saja, namun berbeda tampang. Road Glide lebih bengis berkat dua lampu bulat menatap tajam, sementara tipe Street cenderung konvensional.

Dan rajanya, ialah Ultra Limited. Harley seharga Rp 999 juta ini paling siap mengantar Anda ke seluruh penjuru negeri. Total terdapat tiga bagasi, agar pengakomodiran barang lebih mudah. Berboncengan pun bukan lagi masalah. Hadirnya box di tengah, sekaligus menjadi penyangga punggung yang duduk di belakang. Sadel berbalut kulit pastinya nyaman dan tentu lebih aman.

Harley-Davidson Ultra Limited

Daftar Harga Harley-Davidson MY 2020 (off-the-road):

Touring
– Road King Special: Rp 799,000,000
– Street Glide Special: Rp 926,000,000
– Road Glide Special: Rp 926,000,000
– Ultra Limited: Rp 999,000,000

Softail
– Street Bob: Rp 588,000,000
– Fat Bob 114: Rp 633,000,000
– FXDR 114: Rp 645,000,000
– Fat Boy 114: Rp 650,000,000
– Breakout 114: Rp 676,000,000

Sportster
– Iron 883: Rp 399,000,000
– Forty-Eight: Rp 484,000,000

Street
– Street 500: Rp 273,000,000

Baca juga: Harley-Davidson Touring 2020 Sudah Mendarat di Tanah Air, Banderol Mulai Rp 799 juta

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto