Beranda UPDATES Harley-Davidson Mendiang Paul Walker ‘Cuma’ Laku Rp 466 Juta

Harley-Davidson Mendiang Paul Walker ‘Cuma’ Laku Rp 466 Juta

ARIZONA, Motovaganza.com — Selain dikenal sebagai aktor Hollywood, Paul Walker, juga dikenal sebagai pehobi motor serta mobil. Semasa hidup, ia memiliki banyak koleksi motor besar. Ahad lalu ada tiga sepeda motor miliknya yang dilelang. Dari semua yang ditawar, Harley-Davidson FLSTCI Heritage Softail Classic lansiran 2005 menjadi barang yang paling spesial. Meski moge itu akhirnya hanya terjual dengan harga US$ 34.100 atau sekitar Rp 466 juta.

Tiga motor besar yang masuk rumah pelelangan Barrett-Jackson, di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat ada BMW F800 GS produksi 2011, Suzuki DR-Z 400SM, dan motor kustom berbasis Harley-Davidson. Motor besar itu digarap Road Dog Customs asal California saat pemeran Brian O’Connor di film Fast & Furious masih hidup. Tepatnya di 2015.

Harley yang digarap Road Dog itu bergaya atau memiliki tampilan era 1940 hingga 1950-an. Seluruh bodinya menggunakan cat khusus yang halus untuk menyelaraskan gaya motor di zaman itu. Banyak bagian sepeda motor, baik bodi dan mekanikal, dibuat khusus untuk memenuhi keinginan Walker.

Di bagian depan, dipasangkan garpu model girder fork dengan dual spring. Pencahayaan depan mengandalkan lampu custom mungil. Tampak serasi dengan setang lebar dengan kaca sipon berbentuk bulat. Kemudian single seat yang dibungkus kulit dengan motif mirip kulit buaya kombinasi warna cokelat dan hitam.

Tampilan Klasik

Pola cat di tangki senada dengan sepatbor belakang, mengikuti keinginan Walker. Peleknya berkelir hitam dibalut ban lebar bermotif kasar. Ubahan lainnya ada di bagian tatakan kaki pengemudi, drive primer yang terbuka di sisi kiri, dan knalpot. Sektor dapur pacunya tidak berubah. Masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.440 cc yang mampu menghasilkan tenaga 67 hp / 5.200 rpm dan torsi 116,6 Nm / 3.500. Dayanya itu dihasilkan dari sistem transmisi lima percepatan manual.

Motor koleksi semasa hidup Walker pun kini menjadi ‘buronan’ para kolektor. Untuk BMW F800 GS laku terjual dengan harga Rp 150 jutaan. Sedang Suzuki DR-Z 400SM dibayari Rp 52,5 juta oleh penggila otomotif yang tidak ingin disebutkan namanya. Baik motor BMW dan Suzuki, keduanya dilabur dalam warna Alpine White.

Koleksi lain yang diburu kolektor ada 21 mobil, truk dan sepeda. Dari jenis mobil ada yang bernilai fantastis, yakni lima BMW M3 edisi Lightweight yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Ada juga Ford Mustang Boss 302S 2013, Nissan 370Z 2009 yang digunakan sebagai “ekstra” di film “Fast Five”, Nissan Skyline R32 1989, dan Chevy Nova 1967.

Craig Jackson, Ketua dan CEO Barrett-Jackson mengatakan, total hasil lelang mencapai US$ 2,3 juta (atau setara Rp 31 miliar). Semua hasil pelelangan dipercayakan kepada putri Walker, Meadow Rain Walker (21). Ia mengelola Paul Walker Foundation. Yayasan yang didedikasikan untuk memberikan bantuan dan beasiswa untuk ilmu kelautan.

Sumber: visordown

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...

Beli Motor di Astra Auto Fest 2020 Ada Potongan Tiap Bulan

JAKARTA, Motoaganza.com – PT Astra International bakal menggelar Astra Auto Fest 2020 akhir pekan depan. Tak hanya yang mencari mobil baru, mereka yang ingin...