Beranda UPDATES Harley-Davidson LiveWire, Resmi Dijual Mulai Rp 421 Juta

Harley-Davidson LiveWire, Resmi Dijual Mulai Rp 421 Juta

Foto-Foto: Harley-Davidson

LAS VEGAS, 9 Januari 2018 – Pabrikan asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, secara resmi memperkenalkan model terbarunya Harley-Davidson LiveWire di ajang Costumer Electrics Show di las Vegas, Amerika Serikat. Harley-Davidson LiveWire merupakan kendaraan roda dua bertenaga listrik pertama milik Harley-Davidson.

Nah, ternyata motor ini sudah bisa dipesan dan dibeli. Harley-Davidson LiveWire rencananya akan mulai didistribusi ke tangan konsumen pada bulan Agustus 2019 untuk pasar Amerika.

“Kami berada di persimpangan dari evolusi transportasi dan Harley-Davidson berada di depan,” kata CEO Harley-Davidson, Matt Levatich. “Inovasi merupakan jiwa raga kami dan tahap berikut dari sejarah kami adalah menciptakan produk yang bisa menginspirasi pengendara.”

Motor listrik ini dikatakan dapat menempuh 177 kilometer untuk satu kali pengisian baterai. Sementara akselerasi 0 – 100 km/jam diklaim hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3.5 detik.

Pengisian daya listriknya cukup mudah karena Harley-Davidson menyiapkan soket yang bisa digunakan untuk colokan rumah. Sedangkan untuk fast charging bisa datangi stasiun pengisian listrik tipe 3 DC.

Foto-Foto: Harley-Davidson

Harley-Davidson LiveWire juga sudah dilengkapi dengan perangkat penunjang keselamatan. Seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), Traction Control System (TCS), tujuh mode berkendara, sajian panel meter layar sentuh TFT yang dapat diatur tingkat terang-gelapnya dan punya fitur navigasi, Bluetooth, musik dan lain-lain.

Meski menggunakan baterai pengendalian motor ini tidak menyulitkan. Harley-Davidson menyebutkan baterai ditempatkan pada lokasi tepat guna mendapatkan center of gravity ideal. Tujuannya tentu saja agar pengendara Harley-Davidson LiveWire kian mudah mengendalikannya di berbagai kecepatan dan mengontrol motor ketika berhenti.

Disebutkan jika Harley-Davidson LiveWire sudah dapat dipesan dengan harga US$ 29.799 atau sekitar Rp 421 juta untuk pasar Amerika Serikat.

Beberapa fitur yang menjadi nilai tambah dari Harley-Davidson LiveWire ini adalah:

– Amazing Acceleration: kecepatan 0 sampai 60 mph kurang dari 3.5 detik. Torsi hadir 100% tanpa dihalangi apapun.
– Twist-and-go Ease of Use: tidak membutuhkan kopling dan persneling. Hanya gas dan rem saja.
– HD Connecct Service: LiveWire bisa terhubung dengan handphone Digunakan untuk melihat status baterai, keberadaan LiveWire, hingga jadwal maintenance.
– Performance and Range Optimized for The Urban Street-Rider: baterai bisa digunakan hingga jarak 110 mil dalam sekali pengecasan.
– Handling and Control: sistem elektronik yang ada membantu pengendara pemula untuk mengendalikan LiveWire. Lengkap dari ABS hingga Electronic Chassis Control.
– Distinctive Harley-Davidson Sound Minimal Vibration: LiveWire dijamin tidak seberisik HD lainnya.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Pertamina Lubricants Jual 5.000 Ketupat Enduro bagi Pemudik

JAKARTA, 21 Mei 2019 – PT Pertamina Lubricants tak pernah absen meramaikan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440...

Mau Mudik? Cek Kondisi Busi Motor Anda

JAKARTA, 21 Mei 2019 – Selain mobil, banyak pemudik memilih sepeda motor sebagai sarana transportasi pulang ke kampung halaman. Nah,...

Suzuki Meluncurkan Motor 250 cc Terbaru, Begini Spesifikasinya

India, 21 Mei 2019 - Suzuki meluncurkan Gixxer SF 250 di India, Senin, 20 Mei 2019. Seperti dilansir Indianautosblog, Senin (20/5/2019). Di sana, motor...

Hanya 4 Bulan, Honda Jual 1,7 Juta Unit Sepeda Motor

JAKARTA, 21 Mei 2019 – Pasar otomotif yang melambat ternyata tak berlaku bagi PT Astra Honda Motor (AHM). Pemegang merek...

Adakah yang Mampu Mengalahkan Marc Marquez di MotoGP?

Le Mans, 21 Mei 2019 - Adakah yang mampu mengalahkan Marc Marquez di MotoGP musim ini? Sampai saat ini tidak ada. Ini terlihat dari...