Beranda UPDATES Hadiri Bali Bike Fest 2018, Ketua DPR RI Titip Pesan Persaudaraan

Hadiri Bali Bike Fest 2018, Ketua DPR RI Titip Pesan Persaudaraan

Sekaligus hadiri pengukuhan MBI Bali.  

JAKARTA, 24 September 2018 — Bali Bike Festival IV 2018, adalah festival otomotif roda dua terbesar di Pulau Dewata. Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Night Angels ini diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali dan dihadiri banyak pengguna motor besar mulai dari Harley-Davidson, Triumph, Royal Enfield sampai BMW Motorrad.

Selain itu, ajang ini juga dihadiri oleh figur publik seperti Indro Warkop, mantan Wakapolri Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna, Erick Thohir ketua tim sukses Capres Jokowi, hingga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Khusus di ajang ini, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan kesamaan hobi bermotor harus dijadikan alat mempererat persaudaraan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persaudaraan antar sesama pengendara motor juga harus dibangun dengan dasar kesetaraan, tanpa memandang perbedaan dalam status sosial.

“Merupakan kewajiban kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semangat brotherhood antar bikers tidak hanya kita tunjukan saat di jalan. Tetapi juga harus kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) dalam rilisnya Senin (24/09/18).

Hadir pula dalam acara itu Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto, Wakil Ketua Umum MBI Niko Marcellino, Rosan Roslani Ketua Umum Kadin Indonesia, Bahlil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Anggota DPR RI Ahmad Saroni serta ratusan club atau komunitas motor besar seperti Night Angel, HOG, HDCI dan lain-lain.

Dalam kesempatan terpisah, Bamsoet juga ikut menyaksikan pengukuhan tiga wilayah baru komunitas motor besar yang tergabung dalam MBI. Tiga wilayah baru MBI tersebut adalah MBI Bali, MBI Bandung dan MBI Bekasi. Saat ini MBI telah berada di Jakarta, Depok, Tangerang, Cirebon, Sumbawa dan beberapa wilayah lainnya. “Saya ucapkan selamat kepada tiga wilayah baru yang bergabung dalam keluarga besar MBI. Saat ini MBI telah berada di 10 wilayah dengan jumlah anggota lebih dari 550 orang,” kata Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengajak semua anggota MBI tetap menjaga kesopanan serta ketertiban berkendara dan berlalulintas. Image pengendara motor besar yang dinilai kerap ugal-ugalan dan arogan dijalan, harus dihapuskan. “Kita wajib memberikan contoh kepada pengendara motor lain untuk tertib berlalulintas di jalan. MBI harus membuktikan diri mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tegas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, memang tidak mudah mengubah pandangan negatif masyarakat kepada para pengendara motor besar. Karenanya, kerja sama dari seluruh komunitas serta pengguna motor besar mutlak diperlukan. “MBI harus merangkul komunitas motor besar lain untuk bersama mengkampanyekan safety riding. Selain itu, perlu juga dibuat kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Ini akan memberikan nilai positif bagi para pengendara motor besar,” tutup Bamsoet.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

AHM Kebut Perbaikan 3.930 Honda PCX yang Masuk Daftar Recall

JAKARTA, Motovaganza.com – Baru awal bulan ini PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan warna baru Honda PCX. Kini AHM mengeluarkan pengumuman lain, recall terhadap...

Konfirm, Kawasaki Ninja 4-Silinder Bakal Meluncur 4 April!

JAKARTA, Motovaganza.com – Kabar baik bagi para penggemar Kawasaki. Rencana kedatangan Kawasaki Ninja empat silinder, atau ZX-25R makin santer terdengar. Mulai dari teaser suara di laman Youtube dan...

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...