Beranda UPDATES H-D Sponsori Tim Formula E Demi Berjualan Motor Listrik?

H-D Sponsori Tim Formula E Demi Berjualan Motor Listrik?

Harley-Davidson Electric Bikes

Milwaukee, 14 Mei 2019 – Harley-Davidson berkiprah di ajang balapan Formula E dengan menjadi sponsor tim Envision Virgin Racing. Salah satu nama terkemuka dalam seri FIA Formula E ini, berada di posisi ke-2 dalam kejuaraan konstruktor Formula E.

Tim ini hanya terpaut tujuh poin dari puncak klasemen, dengan Robin Frijns (pembalap tim ini) memimpin klasemen pembalap. Mengapa H-D terlibat dalam balapan mobil listrik? Ini tentu ada korelasinya saat Harley-Davidson mengumumkan proyek motor listrik pertamanya yang bernama Livewire, hampir lima tahun yang lalu.

Keterlibatan Harley-Davidson di Formula E tampaknya menjadi langkah untuk mempromosikan dirinya di ruang EV. Apalagi Livewire akan segera dijual, dan mereka juga akan memproduksi motor listrik lainnya. Langkah strategis ini juga ditopang fakta bahwa pasar skuter dan pasar sepeda motor listrik diproyeksikan mencapai $ 13,864 juta pada tahun 2025.

Meski masih belum jelas bagaimana detail sponsorship H-D di ajang Formula E, namun manufaktur ini akan bergabung dengan berbagai sponsor elit seperti Virgin, Kaspersky Lab, Audi Sport dan Alpinestars.

Harley berencana menawarkan berbagai kendaraan roda dua bertenaga listrik bagi berbagai usia. Mulai dari anak muda hingga mereka yang mencari motor listrik premium dan berperforma tinggi.

Reza Erlangga