Beranda MOTORSPORTS Gerry Salim Kumandangkan Indonesia Raya di AP250 ARRC Seri Suzuka

Gerry Salim Kumandangkan Indonesia Raya di AP250 ARRC Seri Suzuka

SUZUKA, 4 Juni 2017 — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Suzuka, Jepang. Gerry Salim berhasil menggenggam gelar double winner di dua balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) seri ketiga di Suzuka, 3-4 Mei 2017.

Ini merupakan kelanjutan dari debut double winner pada seri pertama di Johor, Malaysia dan podium tertinggi di Buriram, Thailand. Menggunakan All New Honda CBR250RR Gerry Salim bertarung ketat dengan dua pembalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama. Pada balapan pertama (3/6), Gerry berhasil menuntaskan balapan hanya selisih waktu tipis 0,069 detik diikuti Yamamoto. Gerry menorehkan total catatan waktu 20 menit 01.909 detik.

Pada balapan kedua (4/6), Gerry kembali memimpin jalannya balapan sebanyak 8 lap hingga finish. Catatan waktu Gerry juga semakin baik yaitu 19’58.335 menit.

“Saya senang bisa kembali cetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pembalap tuan rumah,” ujar Gerry dalam keterangan pers yang dilansir Astra Honda Motor, Minggu (4/6).

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan double winner Gerry Salim merupakan prestasi membanggakan bagi Indonesia. Gerry juga mampu membuktikan motor produksi anak bangsa All New Honda CBR250RR mampu mengantarkan putra terbaik Tanah Air untuk menjuarai kelas bergengsi di ARRC secara konsisten.

Di kelas ini, AHRT menurunkan dua pembalap lain, Rheza Danica Ahrens mengakhiri balapan di posisi empat dan 15. Sedangkan Awhin Sanjaya finish di posisi 10 pada balapan pertama dan meningkat di posisi 6 pada balapan kedua.

Hasil ini membuat Gerry memimpin klasemen sementara dengan 125 poin.  Rheza dan Awhin berhasil memperoleh poin 74 dan 59 dengan posisi ke 4 dan 6. Gelaran ARRC berikutnya Indonesia menjadi menjadi tuan rumah ARRC pada tanggal 12-13 Agustus di Sentul International Circuit.

Seri ini dilanjutkan dengan 2 seri berikutnya yang berlangsung di Buddh International Circuit, India (6-7 Oktober) dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (2-3 Desember).

RAJU FEBRIAN