Beranda UPDATES Gandeng Main Dealer Baru, Royal Enfield Resmikan Flagship Store di Jakarta

Gandeng Main Dealer Baru, Royal Enfield Resmikan Flagship Store di Jakarta

JAKARTA, Motovaganza.com – Semangat baru diusung Royal Enfield di Indonesia. Mereka menggandeng Main Authorized Dealer (diler resmi utama) yang baru yaitu PT Nusantara Batavia International. Kerjasama ini ditandai dengan pembukaan flagship store baru di Kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis (16/7/2020).

Dengan kolaborasi baru ini, Royal Enfield mengharapkan pertumbuhan bisnis yang lebih ambisius, ekspansi yang lebih besar, serta layanan dan pengalaman pelanggan terbaik. Apalagi Nusantara Group merupakan perusahaan otomotif ternama di Indonesia. Sejak didirikan pada 1973, mereka mengelola 12 merek yang terdiri dari merek roda dua dan roda empat dengan 55 outlet yang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Vimal Sumbly, Head – APAC Business Markets mengatakan langkah ini merupakan komitmen Royal Enfield di pasar Indonesia dengan bermitra bersama PT Nusantara Batavia Motor. “Kami senang memiliki store baru di area Pondok Indah yang menghidupkan proposisi kami. Dengan mengedepankan pelanggan sebagai fokus utama, kami akan memastikan bahwa store ini memberikan pengalaman bermotor yang otentik dan murni bagi semua orang,” katanya.

“Identitas ritel Royal Enfield saat ini dikembangkan dengan tema menciptakan ruang bagi pengendara sepeda motor; ruang yang dipadukan dengan garasi. Hal ini dikembangkan untuk mencerminkan inti dari kemurnian berkendara, untuk mengkomunikasikan warisan, desain sederhana, tujuan, filosofi estetika yang berjalan sebagai inti dari Royal Enfield. Rangkaian lengkap produk kami saling melengkapi dan selalu ada sesuatu yang baru yang akan memikat penggemar sepeda motor,” tambah dia.

Flagship store pertama Royal Enfield bersama PT Nusantara Batavia International berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dengan desain store yang mengesankan sesuai identitas global Royal Enfield, store ini menjadi destinasi bagi para pelanggan dan pengendara sepeda motor. Flagship ini memiliki fasilitas 3S (sales, service, spareparts). Tidak hanya melihat lineup lengkap motor Royal Enfield, pegunjung juga dapat membeli  apparel dan aksesoris asli Royal Enfield.

Baca juga: Royal Enfield Tunjuk Nusantara Jadi Dealer Utama Baru di Indonesia

Joe Ferry, President Director, PT Nusantara Batavia International, mengatakan kerjasama ini karena keduanya memiliki visi yang sama. Belum lagi peluang pasar yang masih terbuka. Indonesia merupakan pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia.

“Kami menyambut baik kemitraan dengan Royal Enfield yang merupakan merek motor tertua di dunia. Kami memiliki visi yang sama untuk mengembangkan bisnis melalui perluasan jaringan dealer di Indonesia, menjangkau lebih banyak pelanggan dan komunitas, serta menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami. Royal Enfield memiliki warisan dan sejarah yang sangat kuat, berasal dari Inggris, dengan filosofi berkendara yang fantastis,” kata Joe Ferry.

Himalayan Baru

Sementara Irvino Edwardly, Country Manager, Royal Enfield Indonesia mengatakan sejak pertama kali hadir di pasar Indonesia, Royal Enfield telah memiliki lebih dari 3.000 pengendara yang tersebar di berbagai wilayah. Store baru ini membawa Royal Enfield semakin dekat dengan para pelanggan dan komunitas.

Bersamaan dengan perkenalan store baru ini Royal Enfield juga resmi mengumumkan peluncurkan warna baru bagi Royal Enfield Himalayan. Motor dual purpose ini datang dengan peningkatan spesifikasi. Alias mendapat tambahan fitur keamanan serta beragam tema baru. Plus sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Perlengkapan anyar itu pun turut mengubah harga jual menjadi Rp 114,3 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Royal Enfield Kini Bisa Dibeli Via Online

Kenaikan banderol dari versi lama disebabkan adanya peningkatan perangkat pengereman. Cakram 300 mm kaliper dua piston di depan dan 240 mm satu piston belakang sekarang didukung sensor ABS dua kanal. Hal yang lama absen pada sosok petualang bertema lawas ini. Sayang, belum selengkap versi India. Sistem ABS tak dapat dinyala-matikan lewat tombol pada saklar.

“Kini Royal Enfield Himalayan kian lengkap karena sudah memenuhi spesifikasi Euro IV, memiliki ABS kanal ganda dan tersedia dalam warna Snow, Granite, Gravel Grey, Sleet, Rock Red dan Lake Blue,” kata Irvino.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto