Beranda UPDATES Galeri Foto: Tour of Indonesia 2019

Galeri Foto: Tour of Indonesia 2019

Bali, 23 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Ajang yang termasuk ke dalam kategori marquee ride ini (agenda tetap RE), menempuh jarak sekitar 1.400 km dari Jakarta menuju Bali yang dibagi dalam 5 etape atau hari.

Tour of Indonesia dimulai dari Jakarta menuju Tasikmalaya. Hari kedua, para penunggang Royal Enfield melanjutkan touring ke Yogyakarta melalui rute legendaris Daendels dengan latar pantai.

Pada hari ketiga, rangkaian peserta Tour of Indonesia diharuskan melahap trek menantang menuju Malang, untuk menikmati kesejukan kaki Gunung Lawu setelah melahap trek yang dipenuhi tanjakan ekstrim.

Tak berhenti di sana, eksplorasi Malang juga dilanjutkan ke kawasan Gunung Bromo. Adrenalin para peserta bakal tersulut lantaran harus mengendarai motornya di lautan pasir tersebut. Setelah itu, baru lah rombongan melanjutkan perjalanannya ke Probolinggo. Di hari terakhir, peserta menyeberang menggunakan kapal laut dari Banyuwangi ke Bali.

Kini, perjalanan selama 5 hari telah usai. Kisah persahabatan anak motor dalam perjalanan ini benar-benar terbukti. Tidak ada rekan yang ditinggal, sweeper selalu berhasil menggiring mereka yang tidak mampu menyamakan kecepatan dengan para peserta berpengalaman. Pada akhirnya, semua senang dan selamat.

Rute yang dipilih juga menarik; mulai dari jalanan lurus hingga trek berkelok, menambah kenikmatan dalam mengendarai Royal Enfield kesayangan.

MOTOVAGANZA

BACA JUGA: Tour of Indonesia: Berjibaku di Gunung Lawu