Beranda MOTORSPORTS Galeri Foto: Aprilia RS-GP 2016

Galeri Foto: Aprilia RS-GP 2016

LOSAIL, 4 Maret 2016 — Aprilia Racing Team Gresini sudah resmi membuka selubung RS-GP, motor prototype yang akan mereka gunakan di ajang MotoGP. GP-RS bukan pengembangan dari model yang ada sebelumnya namun dibangun benar-benar baru.

Bagi tim asal Italia itu, RS-GP, pengenalan ini merupakan langkah penting sejak proyek ini dilakukan pada 2015. Inilah motor yang benar-benar khusus dibangun Aprilia untuk ajang MotoGP. Hal ini agak berbeda dengan tahun lalu. Jika Aprilia RS-GP tahun lalu diambil dari basis superbike RSV4 dengan pengembangan spek agar setara MotoGP.

“Kontak pertama dengan sepeda baru ini sangat positif, meskipun itu masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan,” kata Stefan Bradl, pembalap yang akan memperkuat Aprilia musim ini bersama Alvaro Bautista. “Para teknisi Aprilia Racing melakukan pekerjaan besar dalam arah yang benar. Sekarang tugas kita adalah untuk menggali potensi RS-GP.”

Alvaro Bautista dan Stefan Bradl, memberikan kontribusi besar dalam pengembangan motor ini. Keduanya memberikan masukan lewat berbagai test. Keduanya mengatakan motor ini punya potensi. Selain paket teknik, ban, dan paket elektronik serba baru.

Berikut galeri fotonya:

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Aprilia Buka Selubung RS-GP 2016