Beranda BLOGS Forum Bikers Bagi-Bagi Sembako, Takjil, dan Masker

Forum Bikers Bagi-Bagi Sembako, Takjil, dan Masker

JAKARTA, Motovaganza.com – Forum Bikers yang beranggotakan puluhan komunitas motor melaksanakan bakti sosial (baksos) menjelang pekan terakhir bulan suci Ramadhan 1441 H. Selain mengisi waktu di bulan puasa, kegiatan ini sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Acara dilangsungkan di pos check poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kalimalang, Bekasi, pada Minggu (17/5/2020) sore kemarin. Anggota Forum Bikers yang hadir membagikan sembako, takjil, masker dan APD pelindung wajah kepada warga yang lewat.

“Di minggu terakhir bulan puasa Ramadhan, Forum Bikers yang berada di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok melakukan baksos. Kami membagikan sembako, takjil untuk berbuka puasa, air minum, masker dan alat pelindung diri (APD). Bantuan ini didapat dari patungan sesama rekan bikers. Khusus untuk APD kami berikan untuk petugas di pos PSBB Kalimalang,” ungkap Adi Pro yang ditunjuk sebagai ketua panitia kegiatan ini.

Tercatat ada 22 komunitas motor yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terjun langsung ke jalan untuk membagikan paket sembako dan takjil untuk buka puasa kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona. Aktivitas ini mendapat banyak dukungan dari berbagai merek otomotif khususnya roda dua. Tak cuma itu, produsen aftermarket dan builder juga ikut andil dalam aktivitas ini.

“Komunitas dan klub sepeda motor yang kami libatkan terjun langsung ke jalan. Tidak hanya sekadar baksos, mereka juga turut membantu kepolisian dan petugas PSBB di Jalan Raya Kalimalang. Selain itu, dukungan dari produsen aftermarket dan builder juga ikut mensukseskan acara ini sehingga berjalan lancar,” jelas pria ramah yang biasa menggelar event modifikasi.

Baca juga: Suzuki 2W Gandeng Skywave Owner Club Bagikan Masker di Pasar

Dukungan Donatur

Hal ini juga diungkapkan Candra, Ketua Umum dari Maxi Owners Club Indonesia (MOCI). Ia mengatakan momentum bulan puasa merupakan saat yang tepat untuk ikut peduli dan berbagi.

“Sebagai komunitas baru yang ikut bergabung dalam kegiatan Forum Bikers, kami ikut merasakan kebahagian luar biasa. Membagikan takjil dan masker ialah langkah kepedulian kami untuk masyarakat. Kami juga ikut mengingatkan pengendara sepeda motor untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan sarung tangan. Hal itu merupakan langkah pencegahan terpapar virus COVID-19,” katanya.

Adi Pro berharap kegiatan ini bisa sedikit membantu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan donatur atas kesukesan acara yang digelar Forum Bikers.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas seluruh donasi yang diberikan dari berbagai mitra kerja dan sponsor. Semoga pandemi COVID-19 ini segera hilang di bumi tercinta Indonesia, sehingga kita bisa beraktivitas seperti sediakala. Serta pesta rakyat motor yang rutin diadakan seperti kontes, pameran hingga event roda dua lainnya bisa terselenggara,” tutup Adi Pro.

Baca Juga OTO: Forum Bikers Gelar Baksos Akhir Ramadhan 1441 H

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto