Beranda UPDATES Farudilla Adam Juara Umum FFA 250 Trial Game Asphalt 2019

Farudilla Adam Juara Umum FFA 250 Trial Game Asphalt 2019

BOYOLALI, 16 Desember 2019 – Selain gelaran paling bergengsi kelas FFA 450 di Trial game Asphalt International Championship 2019 Seri Boyolali, juga menghadirkan kelas-kelas lain TGA yang tak kalah sengit. Farudilla Adam, Tommy Salim, dan Reyhan Lapendoz menjuarai kelasnya masing-masing pada pertarungan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, akhir pekan kemarin.

Pada even yang digelar 76Rider tersebut, persaingan ketat terjadi antara Farudilla Adam dan Tommy Salim di kelas utama FFA 250. Sejak seri keempat yang digelar Oktober lalu di Malang, Jawa Timur, dua nama ini merupakan pemuncak klasemen dengan Farudilla di posisi pertama (184 poin) dan Tommy di posisi kedua (181 poin). Berpaut tiga angka saja, duo rider kebanggaan Indonesia ini mempunya kans yang sama untuk menjadi juara umum, yang sejak tahun lalu dikuasai Doni Tata.

Perebutan tahta Juara Umum FFA 250 semakin seru karena dalam race di Boyolali. Pada sesi Moto 1, Farudilla finish di posisi kedua. Ia takluk di belakang Tommy Salim yang meraih hasil terbaik. Hasil race Moto 1 ini membuat posisi di klasemen berubah karena Farudilla dan Tommy sama-sama memiliki 206 poin.

Memiliki kans yang sama, Farudilla dan Tommy Salim pun habis-habisan pada sesi Moto 2. Di race pamungkas ini, Farudilla sukses menjadi yang tercepat melibas 10 laps dengan total waktu 10:00.756. Sementara itu, Tommy Salim melorot di posisi keempat dengan torehan waktu 10:07.430.

Baca juga: Trio Prancis Dominasi Trial Game Asphalt International Championship 2019
Baca juga: Hasil Kualifikasi Trial Game Asphalt International Championship 2019
Baca juga: Habis-Habisan di Trial Game Asphalt Seri Pamungkas Boyolali

Hasil ini membawa Farudilla sebagai Juara Umum FFA 250 dengan raihan 231 poin dari lima seri. Sementara Tommy Salim harus puas di posisi kedua dengan 224 poin dan sang jaura bertahan Doni Tata berada di peringkat ketiga dengan 207 poin.

“Meski di race kedua ini (Moto 2), saya start dari posisi kedua, saya berusaha tampil lepas dan menjaga racing line. Ternyata taktik ini membawa hasil yang maksimal. Saya bersyukur bisa menjadi juara umum dan semoga bisa mempertahankan gelar ini di tahun depan,” tutur Farudilla.

Sementara, bagi Tommy Salim, meski gagal jadi juara umum di kelas FFA 250, namun rider bernomor start 75 ini mampu menjadi juara umum di kelas utama lainnya yakni Trail 175 Open. Sukses meraup 224 poin dari lima seri, kakak Gery Salim ini mengungguli Danang Utomo di peringkat kedua (185 poin) dan Farudilla Adam di posisi ketiga (172 poin) pada klasemen akhir.

Lalu di kelas utama lainnya yakni Trail 175 Non Pro, Reyhan Lapendoz juga sukses meraih gelar juara umum dengan perolehan 219 poin di klasemen akhir. Perolehan poin Reyhan tak mampu dikejar Erick Candra di posisi kedua dengan 206 poin meski Erick mampu mengungguli Reyhan di race Moto 1 dan Moto 2 pada balapan di Boyolali.

Nantikan kelanjutan pertarungan para rider kebangaan Indonesia ini dalam Trial Game Asphalt 2020. Pantau pantau info lengkapnya di www.76rider.com / Instagram: @76rider.id / Facebook: 76rider.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Honda BeAT Generasi Baru Meluncur, Dijual Mulai Rp 16,4 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT series di Kemayoran, Jakarta, hari...

Yamaha XSR 155 Siap Sapa Warga di Sidoarjo 

SIDOARJO, Motovaganza.com – Setelah diperkenalkan di Jakarta, produk terbaru Yamaha XSR 155 siap melakukan roadshow ke seluruh wilayah Indonesia. Salah...

Skuter Listrik Harley-Davidson Kok Mirip Sepeda Ya?

MILWAUKEE, Motovaganza.com - Respon terhadap Harley-Davidson LiveWire boleh jadi ‘adem-ayem’. Pasalnya, publik dunia dan Amerika Serikat, seolah masih tak terbiasa...

Honda Luncurkan Model Baru Besok, Apakah BeAT?

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda akan menjadi pabrikan roda dua pertama yang memperkenalkan produk barunya di awal 2020. Hal ini dikonfirmasikan...

Servis Vespa dan Piaggio, Ada Diskon dan Gratis Oli

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Piaggio Indonesia tak mau ketinggalan memberikan layanan bagi konsumen. Menghadapi curah hujan yang masih tinggi dan...