Beranda UPDATES Elders Garage Kembangkan Bisnis Bengkel Bertema Kustom

Elders Garage Kembangkan Bisnis Bengkel Bertema Kustom

JAKARTA, 22 Maret 2017 – Motor bertema custom (baca: kastem) akhir-akhir ini memang sedang masuk masa keemasan. Hal ini juga terlihat dari beberapa bengkel umum yang kemudian “banting setir” menjadi bengkel modifikasi alias custom seperti salah satu bengkel di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, bernama Elders Garage.

Elders awalnya mengawali bisnis dengan menjual pakaian siap pakai bertema “motoran” masa kini. Berbeda dengan apparel lainnya yang ada di beberapa distro (store), konsep “jualan” Elders sendiri terbilang unik. Karena keunikannya, nama Elders akhirnya terus meroket hingga akhirnya Elders harus melebarkan bisnisnya ke divisi bengkel. Bengkel Elders sendiri bertema garasi a la rumahan dengan tools yang sederhana dan seadanya.

Awalnya bengkel ini belum memiliki nama Elders Garage dan masih berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sana bengkel ini melakukan servis motor harian seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio dan matik. Kemudian di tahun 2013 lalu diputuskan untuk membangun bengkel motor bernama Elders Garage dengan konsep custom garage.

“Bengkel ini bermula dari salah satu customer yang memiliki motor tua, Honda CB200 Twin tahun 1970-an yang meminta motornya diperbaiki pada bagian pengapian agar dapat berjalan normal. Kemudian, keberhasilan tersebut membawa ‘teman’ motor lawas lain untuk datang ke kami,” ujar David Zutur, Chief Engginer Elders Garage Jakarta kepada Motovaganza.

Di tangan dingin David, bengkel ini menghasilkan karya motor balap era tahun 1960-an milik pembalap legendaris Tommy Manoch. Karya motor restorasi ini pun “terkenal” berkat gelaran bertema motor yaitu, Ulah Adigung Project beberapa tahun lalu. Selepas gelaran tersebut, kini Elders Garage pun mulai kebanjiran order mulai dari motor ber-cc kecil seperti Yamaha Scorpio, Honda Tiger 2000 hingga motor besar seperti Honda CBR900 Fireblade CB Police.

“Saat ini trend motor kastem beraliran cafe racer masih banyak peminatnya, namun kehadiran motor dual purpose seperti Scrambler dan Tracker pun mulai dilirik bikers Jakarta. Kebanyakan bahan motor ini berasal dari Honda seri CB dan CBR tahun 1990-an,” tambah David santai.

Elders Garage beroperasi setiap hari kerja Senin-Jumat, hari Sabtu dan Minggu biasanya mereka gunakan untuk menjajal motor siap jadi atau digunakan sebagai hari keluarga. Beroperasi mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga 17.00 WIB sore. Untuk special order Elders Garage pun mampu menyelesaikan tugasnya selama satu bulan pengerjaan dengan garansi service selama masih bisa diperbaiki.

Elders Garage berlokasi di Jl. Lebak Bulus Raya No.58, Lebak Bulus, Cilandak – Jakarta Selatan 12440 (Peta: https://goo.gl/maps/zRRFLaH9sq62)

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...

Yamaha XMax dan Aerox Warna MAXI Signature, Makin Kinclong

JAKARTA, Motovaganza.com – Yamaha paling getol menggenjot model barunya di awal tahun 2020 ini. Yang terkini PT Yamaha Indonesia Motor...

Peraturan Baru MotoGP 2020 Ternyata Mengejutkan

JAKARTA, Motovaganza.com - MotoGP musim 2020 akan segera dimulai. Sebagai kelanjutan dari musim kompetisi tahun lalu, sejumlah penyesuaian kecil tapi penting akan ditetapkan untuk...

Ini Model-Model Honda yang Laris di Luar Negeri

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda masih menjadi merek sepeda motor yang paling banyak diekspor dari Indonesia. Selama 12 bulan tahun 2019...

Bakal Panas! Yamaha Siapkan R25 3-Silinder Tantang Ninja 250

JAKARTA, Motovaganza.com – Persaingan motor sport 250 cc sepertinya akan kembali memanas. Peta persaingan antara Yamaha, Kawasaki, dan Honda belum...